Sukses

Viral Driver Ojek Online Wanita Belajar di Sela Bekerja, Banjir Pujian Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini profesi ojek online (ojol) seolah membantu berbagai kalangan masyarakat. Ada yang menjadikannya sebagai pekerjaan utama mencari nafkah, namun adapula yang menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan sampingan untuk tambahan pendapatan saja. Tak jarang, ada driver yang masih berstatus mahasiswa atau pelajar.

Selain itu, bukan hanya statusnya saja yang berasal dari berbagai kalangan, para driver ojek online juga tidak mengenal gender. Seperti salah satu driver perempuan dari Bandung, yang baru-baru ini mampu menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Sebuah akun Twitter bernama @jendralojek, mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seorang perempuan yang mengenakan jaket ojol tengah sibuk belajar atau mengerjakan tugas di sela-sela kegiatannya sebagai driver ojek online

2 dari 4 halaman

Viral

Dalam unggahan tersebut, diketahui driver ojol perempuan itu bernama Nisa, yang saat ini berstatus mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Bandung.

“Neng Nisa ladies ojol Bandung, mahasiswa yang nyambi ngojol, belajar di sela-sela aktifitas ngebidnya, sing enggal lulus, sing gacor akun na, semuga dimudahkan segala urusannya Aamiin yess. Panjang umur pekerja keras,” keterangan yang ditulis akun @jendralojol, Rabu (11/12/2019).

Tidak disangka, unggahan tersebut beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet. Hingga kini, foto tersebut telah mendapatkan lebih dari empat ribu retweet dan 8 ribu suka. 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut juga mendapat beragam respons warganet. Kegigihan Nisa dalam melanjutkan pendidikan, meski sambil bekerja sambilan membuat warganet kagum. 

Berikut beberapa komentar warganet seperti merangkum dari Twitter.

"Semangat Nisaa Bangga banget Sama kamu," kata akun @syalfinawinarni.

"YaAllah maluu sama mbaknya, sering punya waktu selo cuma buat rebahan teros," tulis akun @qninosaurs.

Sementara akun @BiLLYKHAERUDIN berkomentar, "Temui Neng Nisa 10 atau 15 tahun kemudian. Lihat bagaimana pendidikan mengubah nasib seseorang."

"Bodoamat panas panasan, bodoamat soal glowang glowing. Intinya cita cita harus tercapai biar emak bapak bahagia," sahut akun @ngenewaelah.

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Pernikahan Pasangan Hindu di Masjid, Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama
Artikel Selanjutnya
Kenalkan Lovely Natasha, Bocah 9 Tahun yang Jago Makeup