Sukses

Akhir Tahun, 4 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Cocok Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun menjadi momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Selain akan memasuki tahun yang baru, akhir tahun juga sering digunakan oleh beberapa individu sebagai ajang untuk berlibur. Biasanya, liburan di akhir tahun ini akan dihabiskan bersama anggota keluarga, teman, ataupun kekasih.

Untuk kamu yang ingin berlibur dan merasa bingung destinasi mana yang cocok untuk kamu kunjungi, berikut deretan destinasi di Indonesia yang akan membuat liburanmu menyenangkan dan tidak terlupakan:

2 dari 6 halaman

1. Raja Ampat

Destinasi yang dijamin akan membuat liburanmu terasa seperti di luar negeri adalah raja ampat. Surga kecil  ini siap untuk membuat liburanmu menyenangkan. Selain dapat menikmati keindahan lautnya yang terbentang luas, kamu juga dapat menyelam dan menikmati keindahan dasar lautnya.

Raja ampat ini juga beberapa kali dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo loh. Selain raja ampat, kamu juga bisa mengunjungi pulau lain yang tidak kalah indah yaitu, pulau misool. Pulau misool juga menjadi salah satu pulau terbesar yang berada di raja ampat. Nantinya di pulau tersebut kamu dapat menikmati pemandangan laut biru dan juga pepohonan hijau yang menyejukan.

Selain raja ampat dan pulau misool, masih ada beberapa pulau-pulau lainnya yang siap memanjakan matamu juga. 

3 dari 6 halaman

2. Kota dengan Pesona yang Indah, Makassar

Untuk destinasi yang kedua adalah kota Makassar. Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini ternyata juga memiliki sejuta pesona yang siap memperlihatkan keindahannya untukmu.

Untuk destinasi wisata yang paling dikenal di kota Makassar ini adalah tentu saja Pantai Losari. Pantai yang terletak di barat kota Makassar ini sangat cocok untukmu yang ingin menghabiskan waktu sore hari bersama keluarga, teman, atau sang kekasih.

Selain pantai losari, beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Tanjung Bira, Benteng Rotterdam, Taman Laut Taka Bonerate dan juga Danau Tempe. Dengan pesona yang indah dari kota Makassar ini, dijamin akan membuat liburanmu terasa menyenangkan. Selain itu, jika kamu lebih suka dengan kesejukan kamu dapat mengunjungi Malino.

Malino dikenal sebagai tempat dataran tinggi yang menyajikan pemandangan khas pegunungan, untuk jaraknya memang memerlukan waktu yang cukup lama. Namun semuanya akan terbayarkan dengan keindahan tempat tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Belitung

Untuk destinasi berikutnya adalah pulau Belitung. Pulau yang terletak di lepas pantai timur ini sangat cocok menjadi destinasi liburanmu. Kota Belitung ini menjadi lebih dikenal berkat dirilisnya film laskar pelangi. Tak hanya itu, di kepulaun Belitung ini juga ada yang dikenal sebagai Kampoeng Ahok.

Nantinya, di kampoeng ahok ini kamu bisa membeli beberapa oleh-oleh, seperti suvenir, caping berbahan daun dan juga tudung saji khas Belitung. Di Belitung ini juga ada destinasi wisata yang baru yaitu, Pulau Lelaki.

Dinamakan pulau lelaki karena pulau tersebut yang memiliki bentuk seperti alat kelamin pria. Tidak hanya pulau lelaki, kamu juga dapat mengunjungi wisata yang lainnya, seperti Pulau Lengkuas dan juga Rumah Keong.

5 dari 6 halaman

4. Medan

Untuk kamu pecinta durian, kamu bisa mencoba berlibur ke kota Medan ini. Selain dikenal dengan buah duriannya, kota Medan ini juga merupakan kota terbesar yang berada di Indonesia loh.

Di Medan nantinya kamu dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang tidak kalah indah dengan kota-kota lainnya, seperti Air Terjun Sipiso-Piso, Bukit Lawang Gunung, Danau Linting dan masih banyak lagi tempat wisata yang sangat indah yang berada di kota Medan ini.

Setelah puas mengunjungi berbagai tempat wisata yang berada di Medan, kamu dapat membeli oleh-oleh khas Medan yang sangat digemari oleh pecinta durian yaitu, pancake durian Ucok.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Destinasi Wisata Ramah Bujet untuk Traveling 2020, Indonesia Termasuk
Artikel Selanjutnya
Kemenparekraf dan BNPB Siapkan Proposal Manajemen Risiko Bencana di 10 Destinasi Wisata Prioritas