Sukses

Kembali Digelar, Halal Expo Indonesia Usung Tema Halal Is Everything

Dengan mengusung tema "Halal is Everything," acara ini berisi pameran produk-produk halal, mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, properti dan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Halal Expo Indonesia (HEI) akan kembali digelar untuk kedua kalinya di ICE BSD, Tanggerang, pada 6 - 8 Desember 2019 mendatang. 

Dengan mengusung tema "Halal is Everything," acara ini berisi pameran produk-produk halal, mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, properti, pendidikan, travel umroh dan haji hingga financial.

Selain diisi pameran industri halal, acara ini juga menyajikan beragam konten menarik, di antaranya HEISpeak, HEIshare, HEIkids dan HEIact. 

HEISpeak adalah sebuah forum diskusi bagi para pengunjung untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang halal dalam Islam. Para pembicara dalam acara ini tidak hanya dari para asatidz atau ustadz – ustadz, namun juga dari pelaku bisnis, akademisi dan regulator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Less Waste

Halal Expo Indonesia juga menyediakan area bermain bagi anak-anak di area HEIkids. Selain itu ada beragam games menarik, salah satunya lomba mewarnai karakter Nussa. Ada pula lomba adzan dan murottal untuk tingkat SD hingga universitas. 

Melalui program HEIact, HEI mencoba mengusung dan mengedukasi program mengurangi sampah kepada pengunjung. Mulai dari sedekah sampah, pemilahan jenis sampah dan pengurangan penggunaan plastik akan coba  diterapkan. Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Dalam program less waste ini pengunjung akan diminta membawa tumbler masing masing, selain itu pengunjung juga diminta bersedekah sampah, yang nantinya akan dikumpulkan di venue dan akan bekerjasama dengan bank sampah dan TPS terpadu disekitar venue.

Lalu pengunjung akan dibagikan telo bag (tas yang terbuat dari serat ketela) yang berfungsi untuk menampung barang-barang pengunjung. Tong sampah yang tersebar di venue akan dibagi tiga, sampah organik, sampah plastik, dan sampah lain lain. Kemudian sampah yang dihasilkan selama event akan dipilah dan di-recycle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini