Sukses

Alami Batuk Selama 2 Bulan, Pria Ini Tidak Sadar Lintah Bersarang di Tubuhnya

Betapa kagetnya dokter ketika menemukan dua lintah di tubuh pria tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mengalami batuk yang tak kunjung sembuh, ada baiknya kaMU memeriksakan diri ke dokter. Jangan sampai kamu mengalami apa yang dialami seorang pria dari Tiongkok ini.

Belum lama ini Rumah Sakit Distrik Wuping di kota Longyan, Provinsi Fujian, Tiongkok, menerima pasien yang batuk terus-menerus selama dua bulan terakhir.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (29/11/2019), awalnya pasien itu khawatir dengan kesehatannya setelah batuk yang dideritanya tak kunjung sembuh bahkan hingga disertai dengan darah. Merasa ngeri, pria yang tak disebutkan identitasnya ini lantas memeriksakan diri ke dokter.

Dokter lalu melakukan CT scan pada pria pria tersebut. Namun, anehnya tak menemukan penyakit apapun. Dokter pun memutuskan melakukan prosedur bronkoskopi untuk memeriksa tenggorokan dan hidung pasien dengan kamera kecil.

Betapa kagetnya ketika dokter menemukan dua lintah di tubuh pria tersebut. Lintah pertama menempel sekitar tiga sentimeter di bawah glotis, yaitu bagian laring tempat pita suara berada. Sedangkan lintah kedua berada di lubang hidung sebelah kanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan dari Air Mentah yang Diminum

Ketika ditanya, pria tersebut mengaku tak mengetahui bagaimana bisa lintah-lintah tersebut masuk ke dalam tubuhnya. Namun, dokter menduga bahwa lintah-lintah tersebut masuk ke tubuh pria tersebut ketika dirinya meminum air mentah dari sungai yang ada di gunung.

"Ketika dia minum air di sungai, kemungkinan lintah-lintah itu masih sangat kecil dan tidak terdeteksi oleh mata telanjang. Dalam satu atau dua bulan terakhir lintah-lintah itu kemudian tumbuh dengan menyedot darah pasien," kata dr Rao Guanyong.

Dokter pun memutuskan membius pria tersebut untuk mengeluarkan lintah-lintah itu. Dengan menggunakan bantuan kamera mini, dokter kemudian mengeluarkan lintah-lintah itu dengan pinset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.