Sukses

Kocak, Aksi Siswa Masak Mi Instan Saat Praktikum Kimia

Ada yang benar-benar serius untuk praktikum saat di labor, ada pula yang kelakuannya nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para siswa Sekolah Menengah Atas, terutama jurusan IPA, praktikum di laboratorium adalah kegiatan yang sering mereka lakukan. Hal ini dikarenakan beberapa mata pelajaran di jurusan tersebut, seperti Kimia, Biologi, dan Fisika, mengharuskan praktik.

Menariknya, yang namanya remaja tentu ada-ada saja tingkah mereka. Ada yang benar-benar serius untuk praktikum saat di labor, ada pula yang kelakuannya nyeleneh.

 

Seperti terlihat dalam video viral yang dibagikan oleh akun Twitter @OhDenay. Dalam video singkat berdurasi tak sampai 10 detik itu, terlihat suasana laboratorium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dari suasana, terlihat para siswa tersebut sedang praktikum pelajaran Kimia. Lucunya, di bagian sudut labor ternyata ada sekelompok siswa yang melakukan kegiatan nyeleneh.

Sekelompok siswa tersebut tampak menggunakan alat laboratorium untuk merebus mi instan. Bahkan, sudah tersedia piring dengan bumbunya.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dalam video tersebut juga terlihat salah satu siswa yang mengulurkan telur rebus kepada siswa yang lain. Lucunya, ekspresi mereka dibuat seserius mungkin.

Aksi para siswa yang menggunakan kompor bunsen untuk memasak mi instan tersebut kontan membuat warganet tertawa. Banyak dari warganet yang tak habis pikir betapa beraninya siswa-siswa tersebut memasak mi instan di labor.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Cuma lagi ngebayangin lanjutannya ketika aroma dari mie dan telor diaduk bersama bumbu," kata akun @miarantica.

"dikira lagi camping anjay," tulis akun @FitraCntk.

"Mukanya serius banget bazeng, kirain beneran lg ngomongin step di praktikum 'campur ga nih campur campur'," ujar akun @PolosanCihuy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.