Sukses

Seorang Ayah Rekam Anaknya Setiap Minggu Selama 20 Tahun, Hasilnya Memukau

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orangtua merasa bahwa pertumbuhan anaknya mulai dari lahir hingga besar berjalan sangat cepat. Sementara itu, sangat sulit untuk mengingat setiap detil pertumbuhan anak.

Seorang ayah bernama Frans Hofmeester menciptakan cara untuk mengabadikan detil pertumbuhan anaknya. Sebuah mahakarya berbentuk video timelapse buatan Frans memperlihatkan anak perempuanya, Lotte Hofmeester, sejak ia lahir hingga berumur 20 tahun.

2 dari 5 halaman

Akun Youtube

“Dia ingin menangkap perubahan-perubahan itu karena (pertumbuhan) mereka terjadi sangat cepat, jadi dia mulai merekamnya setiap minggu,” tulis akun youtube Hofmeester dalam kolom keterangan.

Frans adalah seorang seniman dan pembuat film asal Belanda yang tinggal di daerah Utrecht. Ia berhasil memproyeksikan pertumbuhan yang dialami anaknya dalam sebuah video berdurasi 5 menit 6 detik yang diunggah pada akun youtube Hofmeester sejak 28 Oktober 2019.

3 dari 5 halaman

Video

Dalam video tersebut terlihat perubahan Lotte sejak bayi, hingga akhirnya ia beranjak dewasa dan pintar berdandan. Terlihat juga emosi yang dirasakan Lotte setiap minggunya mulai dari tersenyum hingga menangis.

4 dari 5 halaman

Perpaduan Musik dan Visual

Latar yang sama digunakan oleh Frans setiap kali mengambil gambar Lotte. Dalam kolom keterangan dikatakan bahwa seluruh video tersebut direkam dengan apa adanya, tanpa riasan atau filter yang digunakan untuk mempercantik video.

Musik dari video itu dibuat oleh Mateo Messina, seorang komposer yang telah memenangkan Grammy Award. Perpaduan musik yang cantik dan visual yang jujur serta sederhana membuat penonton merasakan pertumbuhan yang cepat dari Lotte Hofmeester.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Pilu Sekolah di NTT yang Tidak Punya Guru dan Bangku
Artikel Selanjutnya
Nembak Gebetan di Depan Seluruh Siswa di Sekolah, Aksi Remaja Bikin Warganet Baper