Sukses

Potret Bioskop Tua yang Dipakai Joko Anwar Gelar Nobar Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar ajak followersnya nonton bareng di bioskop tua.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Joko Anwar berkeinginan mengajak publik untuk menonton bersama film terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam (PTJ). Tetapi Joko ingin tempat menonton yang tidak biasa. Bioskop tua yang terbengkalai kali ini menjadi sasarannya.

Sebelumnya, ia sempat survei ke Bioskop Atoom Citereup, Bogor, Jawa Barat. Tetapi setelah dilakukan survei, rencana untuk nonton bersama di bioskop itu diurungkan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Akhirnya Joko Anwar menentukan satu bioskop tua yang berlokasi di Jakarta Pusat, yaitu Bioskop Grand Theater Senen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajakan Joko Anwar

Melalui akun Twitter-nya @jokoanwar, ia menantang pengikutnya untuk menonton film horror terbarunya.

Joko mengungkapkan keinginannya agar bioskop-bioskop tua di Indonesia kembali direnovasi dan difungsikan. Ia memperlihatkan beberapa potret kondisi Bioskop Grand Theater Senen yang ia ambil sejak tahun 2016.

3 dari 4 halaman

Potret Bioskop

Dalam foto hitam putih yang diunggah Joko pada Selasa (5/11/2019), terlihat kursi-kursi yang sudah rusak dan berkarat. Beberapa kursi juga terlihat berantakan dan lantai kotor.

4 dari 4 halaman

Ludes dalam 5 Menit

Nonton bareng yang akan dilaksanakan pada Jumat (8/11/2019) nanti dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan tiket gratis.

Dalam twitnya, tiket pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bahkan ludes dalam lima menit. Sementara itu, tiket untuk pukul 21.00 WIB bisa didapatkan langsung di tempat.

“Nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua Grand, Senen, tadi malem ludes dlm 5 menit. Minta maaf reservasinya belum sempat dibalas ya, teman-teman. Tadi malam yg masuk sampai ribuan wasap,” tulis Joko Anwar. 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.