Sukses

Perayaan Ulang Tahun Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tewas Tenggelam

2 mahasiswa Universitas Islam Negeri UIN Raden Intan Lampung, meninggal dunia saat melakukan perayaan ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Saat merayakan hari ulang tahun teman, kita sering kali merayakannya dengan sesuatu yang berlebihan. Seperti yang terjadi baru-baru ini, dua mahasiswa Universitas Islam Negeri UIN Raden Intan Lampung meninggal dunia setelah tenggelam di dalam embung.

Diketahui korban bernama Azrul Amin dan Iqbal Firmansyah, keduanya adalah mahasiswa MTK Fakultas UIN Tarbiyah RIL. Keduanya ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa di kampus Universitas Islam Negeri UIN Raden Intan Lampung, Sukarame, Bandarlampung pada Senin (7/10/2019) pukul 16.50 WIB.

Sebelumnya, Azrul merayakan ulang tahun bersama teman-temannya termasuk Iqbal. Mereka merayakannya dengan cara memotong kue hingga memberi hadiah kepada Azrul. Lalu ada inisiatif dari beberapa teman Azrul untuk menceburi Azrul ke dalam embung.

Inisiatif tersebut pun terlaksana, Azrul diceburkan di pinggir embung saja, bahkan Azrul masih bisa untuk berdiri. Namun Iqbal melempar sepatu Azrul hingga ke tengah.

Azrul mencoba untuk pergi ke tengah embung itu mengambil sepatunya, namun keadaan embung cukup dalam dan membuatnya tenggelam. Iqbal yang melihat Azrul tenggelam pun segera menolongnya, namun naas Iqbal pun tidak dapat menolong Azrul hingga keduanya tenggelam bersama dan menjadi korban.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Evakuasi Korban

Korban baru berhasil dievakuasi pada pukul 16.50 WIB dan diperkirakan meninggal pada 15.25 WIB.

3 dari 4 halaman

2. Kasus segera diproses oleh pihak berwajib

Kasus ini pun ditangani oleh Polsek Sukarame. Kapolsek Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan bahwa polisi masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi.

4 dari 4 halaman

3. Komentar Netizen

Kasus tersebut pun menjadi viral di kalangan warganet. Banyak yang menyayangkan inisiatif perayaan ulang tahun yang aneh tersebut. Ada juga yang berpendapat bahwa merayakan ulang tahun harus dalam batas sewajarnya saja, karena jika berlebihan akan berakibat fatal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.