Sukses

Singgung Kabut Asap hingga ke Negara Tetangga, Playlist Spotify Ini Viral

Spotify menciptakan playlist lagu yang menyinggung kabut asap dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kabut asap di beberapa titik di Indonesia belum kunjung reda. Bahkan, kabut sampai menghampiri negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Asap yang menyelimuti udara di tempat-tempat tersebut mengganggu aktivitas warga, terutama karena udara yang tidak sehat.

 

Berbagai keluhan dan kritik disampaikan karena kabut asap ini. Bahkan aplikasi musik Spotify sampai membuat playlist lagu berdasarkan kejadian ini. Playlist berjudul ‘Hazed & Confused’ ini berisi lagu-lagu yang menyinggung asap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diikuti 5 Ribu Orang

Playlist ini memiliki cover gambar Malaysia yang diselimuti kabut asap. Di dalamnya terdapat 69 lagu yang memiliki judul bertemakan asap, api, dan udara. Playlist yang dikeluarkan oleh akun resmi Spotify ini telah memiliki lebih dari 5 ribu followers.

3 dari 4 halaman

Lagu-Lagu Internasional

“Kabut adalah kata-kata yang kuat, tapi kami benar-benar tidak menyukaimu,” tulis Spotify dalam playlist yang dirilis sejak Rabu (18/9/2019).

Deretan lagu yang mencapai 4 jam 30 menit itu banyak menggunakan lagu internasional seperti ‘No Air – Jordin Sparks’, ‘Harder To Breathe – Maroon5’, ‘We Didn’t Start the Fire – Billy Joel’, ‘i’m so tired – Lauv’, dan ditutup dengan lagu asal Malaysia ‘Sampai Bila – Misha Omar’.

4 dari 4 halaman

Respon Netizen

Akun twiter @lynfunkstar, netizen asal Malaysia, melihat playlist ini sebagai hal lucu.

Siapa yang melakukan ini kita perlu bicara😂” ujarnya pada Selasa (17/9/2019).

Unggahannya itu mendapat banyak respon dari netizen. Ia mendapatkan lebih dari 15 ribu retweets dan lebih dari 12 ribu likes. Netizen yang membalas unggahannya juga ikut berkomentar mengenai playlist tersebut.

bagian terbaik adalah lagu Sampai Bila oleh Misha Omar di sana💀💀😭” - @_haikalism_

Aku sudah memutar (playlist) ini sepanjang hari” - @sharunayogini

Spotify benar-benar melakukan itu” - @aimankb_

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.