Sukses

Dari Gim Online, Pria Ini Bertemu Jodohnya Hingga ke Pelaminan

Berawal dari gim, 1,5 tahun kemudian kisah keduanya berakhir di pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan gim online yang semakin canggih membuat pengguna dimanjakan. Yang menarik dari gim online adalah pengguna dari seluruh dunia bisa bermain bersama di server yang sama.

Di server gim tersebut, pengguna bisa ikut berinteraksi dengan pengguna dari belahan dunia lain. Tak hanya berkomunikasi, banyak yang berujung dengan pertemuan dengan jodoh mereka di gim online.

Seperti kisah pasangan gamer Yulianto Ahmad dan Nadroh Ilaeya. Berawal dari gim Let's Get Rich, 1,5 tahun kemudian kisah keduanya berakhir di pelaminan.

 

Di akun Facebook-nya, Yulianto menceritakan bahwa mereka bertemu pertama kali di gim online LINE Let's Get Rich pada November 2017. Baik Yulianto dan Nadroh sering bermain di server yang sama meski tidak mengenal satu sama lain awalnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LDR-an

Dari situ, keduanya memutuskan untuk berkomunikasi lewat aplikasi LINE. Hubungan keduanya kemudian semakin dekat, dari yang awalnya cuma berupa obrolan teks, berkembang menjadi sering voice call dan video call.

Tak butuh waktu lama, meski berasal dari dua kota berbeda, keduanya pun jadian. Pasangan asal Gresik dan Brebes itu tak masalah meski harus menjalin hubungan asmara jarak jauh.

Keduanya melepas kangen dengan cara video call dan bermain gim bersama. Tak lagi hanya gim Let's Get Rich, mereka juga bermain gim online lainnya agar mereka bisa tetap menjalin komunikasi dengan baik.

"Mulai kenal lewat LINE Chat2an VCan terus jadian LDRan nggk pernah ketemu selama 1½ tahun," tulis Yulianto.

 

3 dari 4 halaman

Pertemuan sekaligus lamaran

Pada awal Maret 2019, Yulianto memutuskan menemui pujaan hatinya itu di Brebes. Tak tanggung-tanggung, ia langsung memanfaatkan momen tersebut untuk untuk melamar Nadroh.

"Pertama kali kami bertemu awal maret 2019, saya menemui doi di Brebes sekaligus lamaran," ujar dia.

Lima bulan kemudian, atau tepatnya pada 15 Agustus 2019, Yulianto mempersunting Nadroh. Keduanya bertemu lagi di pelaminan sebagai pasangan suami-istri.

 

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Kisah tersebut viral di media sosial. Warganet sendiri menyambut positif cerita tersebut dan berharap keduanya langgeng.

"Ajarin aku donk maen game kyak gitu' biar aku dpet jodho kyak kamu," ujar akun Menda Mendah.

"Waahh selamat yahh, gamers GetRich dari tahun 2015 mengucapkan semoga menjadi keluarga yg sakinah," kata akun Nadya Benta.

"Akhirny getrich dan game lainnya trnyta pny pengaruh positif juga. Semoga aja sy bs ngikut jejak agan nnti," tulis akun Leonardo Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.