Sukses

Dapat Beasiswa di Kampus Ternama Dunia, Gadis Ini Dulunya Seorang Pemulung

Liputan6.com, Jakarta Nama Sophy Ron, seorang gadis asal Kamboja baru-baru ini mencuri perhatian publik lantaran kisah hidupnya yang sangat inspiratif. Sophy baru saja mendapatkan beasiswa di University of Melbourne, Australia. Sekilas terdengar biasa, namun siapa sangka Sophy memiliki masa kecil yang cukup kelam.

Sejak kecil dirinya tak pernah merasakan bangku sekolah dan harus bekerja di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kota Phon Penh, Kamboja, untuk membantu keluarga. Ya, ketika kecil Sophy merupakan bocah pemulung yang menghabiskan hari-harinya hanya untuk memilah sampah.

Keadaan ekonomi keluarganya sangat sulit, dia dan orangtuanya bahkan tak jarang harus makan sisa makanan dari sampah yang ditemuinya. 

Dikutip dari Next Shark, hidup Sophy berubah usai ditemui oleh Cambodian Children's Fund (CCF). Berkat organisasi ini, Sophy akhirnya mampu mengenyam pendidikan hingga di bangku kuliah.

Sebelumnya Sophy telah lulus dari Trinity College akhir bulan lalu dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di University of Melbourne, Australia.

2 dari 2 halaman

Inspiratif

Saat acara kelulusannya, Sophy bahkan berkesempatan memberikan pidato untuk membagikan kisah inspiratifnya di depan teman-temannya.

Kisah Sophy nampaknya juga membuat warganet kagum. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ucapan selamat dan berharap Sophy mampu meraih kesuksesan di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Realita Pilu di Balik Kebiasaan Keluarga Kurang Mampu Beli Makanan Cepat Saji
Artikel Selanjutnya
Kisah Perjalanan Vishal Tulsian Membangun Fintech Pertama di Indonesia