Sukses

Pria Ini Dapat Untung Rp 3 Juta Buka WC Umum Saat Aksi Demo 22 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Bukan orang Indonesia namanya kalau tidak pandai mencari keuntungan dalam kondisi apapun. Siapa sangka, kerusuhan terjadi pada tanggal 22 Mei lalu, beberapa orang masih sempatnya mencari rezeki dari suasana yang ricuh tersebut.

Sebut saja tukang kopi keliling dan tukang bakso yang masih berjualan di tengah aksi demo. Lalu juga ada penjual sepatu yang berjualan sepatu di dekat lokasi kerusuhan.

Menariknya, ada juga pelaku usaha WC umum yang mendapat keuntungan dari aksi tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh akun Facebook Jujun Kapal Api Filter, ia memanfaatkan momen demo tersebut dengan membuka usaha WC umum.

Berkat massa yang memakai jasanya tersebut, pria itu mengaku mendapat untung hingga Rp 3 juta dalam satu hari. Di akun Facebook-nya, ia turut mengunggah foto uang kertas dan uang koin yang didapat dari usahanya tersebut.

"Trimakasih buat Relawan 02 yg ikut demo. Ga sia sia buka wc umum. sehari 3jt," tulis Jujun.

 

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Bukan suatu hal yang mengherankan dia bisa mendapat keuntungan sedemikian besar. Karena sejatinya kebutuhan untuk membuang hajat adalah suatu kebutuhan mendasar bagi tiap orang.

Warganet sendiri menanggapi positif aksi Jujun tersebut. Foto tersebut telah dibagikan lebih dari 5.000 kali. Bahkan beberapa warganet mengucapkan selamat atas suskesnya usaha dadakan pria tersebut.

"Mayan buat beli baju lebaran wkwkwk," tulis akun @lahkokngegass.

"GILA WOY 3JT SEHARI," ujar akun @arshw11.

"Anjir lebaran makmur. selamat pak," kata akun @AdeNandoP.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Penemuan Mobil Ambulans Usai Kericuhan Aksi 22 Mei
Artikel Selanjutnya
Usai Kerusuhan 22 Mei, Penjagaan di KPU Diperketat