Sukses

Peringati Hari Ibu Internasional, Ini 10 Referensi Kado yang Berkesan

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu (12/5/2019), menjadi hari spesial di mana momen Hari Ibu Internasional diperingati di berbagai negara. Momen ini tentu saja menjadi momen spesial bagi kebanyakan orang.

Pada hari tersebut, mereka bisa menunjukkan rasa kasih sayangnya pada sang ibu secara langsung. Lebih dari hari biasanya, pada hari ibu akan ada banyak anak yang memberikan hadiah spesial pada ibunya.

Hadiah yang sering kali diberikan biasanya berupa cokelat dan karangan bunga. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu jadikan sebagai referensi hadiah?

Berikut 10 macam referensi hadiah spesial yang bisa kamu berikan pada ibumu sebagai bentuk kasih sayang di Hari Ibu.

1. Makanan Lezat

Berhubung Hari Ibu merupakan sebuah momen yang spesial, maka sudah sewajarnya kita memberikan hadiah yang spesial pula. Di hari spesial ini, kamu bisa memberikan makanan hasil kreasimu sendiri yang kamu buat khusus untuk ibumu.

Tenang saja, jika kamu tidak punya pengalaman memasak, internet akan selalu ada untuk membantumu. Makanan yang kamu buat pun tidak harus terpaku pada bahan baku yang mahal apalagi mewah.

Cukup dengan perasaan yang tulus dan suasana hati yang baik, hasil masakanmu dijamin akan membuat ibumu terpana.

2. Kotak Aksesori

Kotak ini dapat membantu ibumu mengatur aksesorinya agar tidak berceceran dan membuatnya terlihat lebih rapi. Ibumu juga dapat mengatur sendiri setiap fungsi yang ada di kotak tersebut.

Jika kamu merasa kotak aksesori yang kamu beli terlihat terlalu polos, maka kamu bisa menghiasnya sendiri agar tampilannya semakin bagus.

3. Clutch

Clutch atau tas tangan kecil juga bisa kamu jadikan salah satu referensi kado yang akan kamu berikan untuk ibumu. Bentuknya yang kecil membuat clutch sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Clutch dengan warna netral juga cocok digunakan untuk acara apa pun, baik formal maupun nonformal.

4. Mangkuk Saji

Di hari yang penting ini, kamu juga bisa memberikan beberapa buah mangkuk saji untuk ibumu. Pilihlah mangkuk dengan desain yang unik dan warna yang menarik.

Semakin menarik mangkuk tersebut, semakin besar kemungkinan ibumu akan memamerkannya kepada semua orang.

2 dari 2 halaman

5. Sepatu

Jika ibumu merupakan wanita karier atau sering bepergian ke luar rumah, maka sepasang sepatu yang nyaman bisa dijadikan kado yang cocok untuknya! Pilihlah model dan jenis sepatu yang sesuai dengan pekerjaan atau kepribadiannya.

Usahakan untuk tidak memberi sepatu dengan model yang tidak biasa, selain akan membuat ibumu tidak nyaman, kemungkinan sepatu itu juga tidak akan digunakan sama sekali.

6. Make Up atau Skin Care

Perias wajah atau produk perawatan wajah juga merupakan ide hadiah yang bagus untuk ibumu. Namun, untuk opsi hadiah yang satu ini kamu harus sangat berhati-hati saat membelinya.

Kamu harus memastikan dulu jika kulit ibumu akan cocok dengan produk yang akan kamu berikan. Jangan sampai produk hadiah darimu malah membuat kulit ibumu menjadi iritasi atau menimbulkan alergi.

7. Peralatan Dapur

Kamu juga bisa memberikan hadiah berisi berbagai peralatan dapur, misalnya blender, mixer, rice cooker, wajan, panci, dan lain sebagainya. Dikarenakan peralatan ini akan sangat sering digunakan oleh ibumu, pastikan hadiah yang kamu berikan memiliki kualitas yang bagus dan tidak cepat rusak.

8. Parfum

Parfum dengan wangi yang lembut dan tidak menyengat bisa kamu pilih sebagai hadiah terbaikmu. Pastikan wangi parfum yang akan kamu beli tidak terlalu menyengat dan tidak meninggalkan bekas noda pada baju.

9. Dress

Sebuah dress elegan akan sangat cocok jika digunakan untuk bekerja atau berakhir pekan bersama keluarga. Belilah gaun dengan ukuran serta warna yang pas serta desain kasual agar gaya yang ditampilkan oleh ibumu tidak terkesan berlebihan.

10. Sebuah Kotak Penuh Hadiah

Tidak bisa memilih satu kado saja untuk diberikan pada ibumu? Belilah kado yang kamu inginkan dan masukkan ke dalam kotak kado.

Hiaslah kotak tersebut agar terlihat lebih menarik dan tidak terlalu polos. Tidak ada batasan jumlah hadiah yang harus kamu masukkan, asal kotak tersebut masih muat untuk menyimpan kado, tak ada salahnya memberi banyak.

Kamu juga bisa memberikan beberapa barang kecil seperti scarf, lilin aromaterapi, masker wajah, camilan, cokelat, dan tentu saja bunga!

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Ibu, Meghan Markle Unggah Potret Kaki Mungil Archie