Sukses

3 Cara Ini Bisa Membantumu Hadapi Bos yang Menyebalkan

Liputan6.com, Jakarta - Tak selamanya Anda mendapat atasan yang menyenangkan. Jika Anda memiliki bos dengan sikap-sikap buruk yang tak bisa ditoleransi, berikut adalah 3 cara untuk berurusan dengannya.

Ini semua tentang bagaimana Anda menangani berbagai hal untuk membuat kehidupan di kantor Anda memuaskan. Melansir dari Paypath, ini dia.

1. Komunikasi

Berharap perilaku buruk atasan berubah begitu saja, hanya akan membuat perasaan Anda lebih buruk. Parahnya, rekan kerja dapat merasakan aura negatif tersebut.

Solusinya, Anda dapat meminta untuk berbicara langsung dengan bos untuk membahas apa yang mengganggu Anda. Bos Anda mungkin sangat menghargai keterbukaan dan bahkan mungkin tidak tahu bahwa tindakan dan kata-kata mereka menyebabkan masalah.

 

2 dari 2 halaman

2. Melihat dari kacamata atasan

Atasan memiliki banyak hal yang harus dia tanggung. Stres dan tekanan yang dialami oleh bos, terkadang tanpa sadar mengalir ke bawah dan memengaruhi karyawan.

Sebelum Anda terburu-buru menilainya, cobalah untuk melihat dari sudut pandang atasan. Ada banyak hal tentang pekerjaannya yang tidak Anda ketahui. Jadi, jangan berasumsi bahwa ia ingin membuatmu tidak betah.

3. Fokus pada hal-hal positif

Meski mudah untuk menghabiskan tenaga dengan sesuatu yang salah, meluangkan waktu untuk mengasah hal-hal positif dapat membantu Anda lebih menoleransi dan menghargai atasan Anda. Pikirkan kualitas yang membuat Anda menyukainya, bisa selera humornya, bagaimana ia menjalankan rapat dengan efektif, atau kelihaiannya mengatur waktu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kuasai 10 Kemampuan Ini agar Karier Makin Cemerlang
Artikel Selanjutnya
Tetap Produktif saat Puasa Lewat 5 Langkah Ini