Sukses

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju yang Unik, Bisa Bikin Hadiahmu Makin Keren

Gunakan cara membungkus kado yang unik dan kreatif agar kadomu menjadi lebih berkesan.

Liputan6.com, Jakarta Kado biasanya diberikan kepada orang yang dinilai istimewa, atau diberikan pada waktu-waktu tertentu yang dianggap istimewa bagi orang tersebut. Kado adalah sebuah hadiah yang berupa barang dan atau bisa saja bukan berupa barang secara fisik.

Membungkus kado terkadang terlihat mudah, namun sebenarnya dibutuhkan ketekunan dan kreativitas. Sebuah hadiah akan menjadi lebih bermakna jika diberikan dengan cara dan tampilan yang manis.

Berbicara mengenai kado, ternyata hingga hari ini masih banyak orang yang mengalami kebingungan bagaimana cara membungkus kado yang benar, lucu, unik, dan sebagainya sehingga menjadi kado terbaik.

Oleh sebab itu, cara membungkus kado pun harus kreatif agar kadomu menjadi lebih berkesan bagi si penerima. Ada banyak kreasi atau cara membungkus kado unik dan kreatif. Banyak orang yang belum paham bagaimana cara membungkus kado unik dan kreatif. Berikut cara membungkus kado yang telah Liputan6.com, Jumat (15/3/2019) rangkum dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

1. Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Baju

Beberapa waktu belakangan ini kado berbentuk baju memang sangat populer. Cara membungkus kado bentuk baju juga cukup mudah. Bahan-bahannya pun cukup mudah di dapat dan tidak ribet. Siapkan satu kertas kado secukupnya, selotip, dan gunting.

· Cara membungkus kado pertama, rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem.

· Lipatlah ujung bawah keatas sekitar 8cm kemudian tarik sisi atasnya ke bawah.

· Jika sudah berbentuk datar lipat kedua sisi yang telah ditarik tadi lalu rekatkan masing-masing sisinya.

· Setelah kertas kado berbentuk kotak dan bagian bawahnya tertutup rapat masukkan kado. Lalu dibagian atas sekitar 5cm gunting bagian sisi kanan dan kirinya.

· Lipat kertas yang sudah digunting tadi sampai membentuk kerah baju dan rekatkan dengan solasi atau lem.

· Pada sisi tadi yang digunting rekatkan kembali menggunakan lem supaya terlihat lebih rapi. Bisa juga digunting miring sedikit pada bagian pinggir atas supaya lebih terlihat seperti baju. Jika ingin terlihat lebih cantik, bisa ditambahkan pita.

2. Cara Membungkus Kado Bentuk Baju Kimono

· Cara membungkus kado bentuk baju yang pertama harus dilakukan adalah buka terlebih dahulu kertas krep lebar-lebar, kemudian kamu tempatkan kado dibagian tengah namun sedikit berikan ruang di bagian bawah kira-kira 2 cm.

· Cara membungkus kado selanjutnya, tarik dari bagaian bawah, hingga kado terutupi kira-kira ¾ bagian. Tarik bagian kanan kemudian lipat kedalam dibagian tengah membentuk segitiga. Bagian setengah diagonal disimpan di atas kado dan kamu berikan perekat menggunakan selotip. Begitupun bagian ujung kirinya. Nantinya tumpuk bagian setengah diagonal di bagian yang sudah kamu buat tadi membentuk silang. Kemudian berikan selotip.

· Sementara itu, bagian yang masih terbuka dibagian pinggir, kamu tarik kedalam begitupun dengan bagian disebelah kiri dan rekatkan menggunakan doubletip.

· Lalu, bagian bawah yang masih tersisa, silahkan lipat dan rekatkan menggunakan double tip dan lipat kedalam.

· Untuk menghiasnya, gunakan pita berwarna merah dibagian bawah dan rekatkan menggunakan selotip. Setelah itu tumpuk dibagian atas menggunakan pita yang telah dibentuk dari pita jepang. Untuk menumpuknya gunakan doubletip. Cara membungkus kado bentuk baju kimono pun selesai.

3 dari 3 halaman

Cara Membungkus Kado Unik

3. Cara Bungkus Kado Unik Bentuk Tas

Cara membungkus kado bentuk tas juga bisa jadi alternatif yang pas dan mudah. Cara membungkus kado bentuk tas ini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan. Bisa langsung ditiru untuk membuat bungkus kado yang unik dan kreatif. Cukup siapkan kertas kado, pita, slotip, lem dan cutter atau gunting.

· Cara membungkus kado pertama, lipat kedua sisi dengan lipatan di satu sisi lebih banyak. Lekatkan kedua ujungnya menggunakan lem kemudian lipat bagian bawanya kira-kira seperempat dari bungkus kado. Rapikan kemudian rekatkan dengan isolatip hingga membentuk datar seperti paper bag.

· Untuk bagian atasnya bisa langsung dilipat kemudian tempelkan pita yang sudah disediakan. Atau lipat bagian atasnya, setelah merekatkannya dengan selotip, buatlah lubang di sisi kanan dan sisi kiri untuk memasang tali.

4. Cara Bungkus Kado Unik dan Cantik

Ada cara membungkus kado yang gampang untuk ditiru. Kalau kamu suka gambar menggambar, mungkin cara bungkus kado simple ini akan jadi lebih mudah. Biar lebih terkesan kamu bisa membuat bungkus kado dengan desain gambaran kamu sendiri. Bungkus kado dengan kertas krep akhir-akhir ini lagi banyak dipakai untuk membuat bungkus kado yang unik dan cantik.

· Cara membungkus kado pertama siapkan kertas krep secukupnya sesuaikan ukurannya dengan kado yang akan diberikan. Lalu siapkan juga spidol beberapa warna, pastikan warnanya tidak mati kalau dipasangkan dengan bungkus kado.

· Cara membungkus kado selanjutnya, bungkus kadonya dengan bentuk sesuai kreasi yang kamu suka. Setelah kado berhasil dibungkus seperti biasa kemudian coret-coret bungkus krepnya dengan gambar yang kamu inginkan.

· Buatlah bentuk yang simple dan tidak terlalu ramai. Ulangi coretan sampai kertas kadonya penuh dengan gambar kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini