Sukses

Toko Ini Sewakan Kimono dengan Hijab Khusus Buat Wanita Muslim

Liputan6.com, Jakarta - Yumeyakata, toko penyewaan kimono Jepang yang melayani orang asing, kini menawarkan jilbab 'wagara' untuk wanita Muslim. Menurut Grapee, toko yang berbasis di Kyoto ini menyediakan jilbab wagara yang cocok dengan berbagai pilihan pakaian tradisional Jepang.

Harganya pun tak terlalu mahal. Cukup dengan membayar 300 yen atau sekitar Rp 38 ribu, Anda sudah bisa memakai jilbab dengan berbagai corak tersebut.

Jilbab yang mereka sediakan tidak akan menonjol atau berbenturan dengan desain kimono karena memang sengaja dibuat khusus dengan pola Jepang (wagara) untuk menyatu dengan pakaian.

Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain jilbab wagara yang berbeda untuk musim semi, termasuk sakura dan yukiwa. Nantinya, akan dikembangkan lagi menjadi 50 desain untuk musim panas.

 

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Warganet menyambut baik kabar tersebut. Menurut mereka, hal tersebut sangat membantu bagi mereka wanita muslim berhijab yang ingin memakai kimono tapi tepat menutup aurat.

"Cantik sekali. Warna dan coraknya sangat indah. Respek untuk ide mereka," ungkap Hannah Potter.

"Keren. Saya pernah berpikir bagaimana jika ingin memakai kimono sejak saya masuk Islam dan berhijab. Ini sangat membantu," ujar Elizabeth Gwendolyn Enat-Hung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ngeri, Buaya Berkeliaran di Rumah Warga di Sentani
Loading
Artikel Selanjutnya
Keny Suwanda, Finalis Puteri Indonesia 2019 Asal Aceh yang Berhijab
Artikel Selanjutnya
Sederet Penampilan Manis Lesti Setelah Memutuskan Berhijab