Sukses

Totalitas Tanpa Batas, Stasiun TV Korea Siarkan Berita dari Atas Gedung

Keren sih, tapi kok agak ngeri yah.

Liputan6.com, Jakarta - Kalian tentu sudah sering menonton sebuah berita. Biasanya stasiun televisi melakukan siaran secara langsung di dalam studio. Mereka tentunya akan menggunakan teknologi canggih untuk menunjang siaran tersebut, contohnya saja computer-generated image atau CGI untuk mengubah backdrop.

Namun berbeda dengan stasiun TV asal Korea MBC yang justru melakukan siaran di tempat ekstrem. Bagaimana tidak, stasiun TV ini justru mewartakan berita dari atas gedung yang amat tinggi. Ini untuk mengambil gambar latar yang asli yaitu gedung-gedung perkotaan.

Dikutip dari Nextshark, Jumat (1/3/2019), stasiun TV MBC beberapa waktu lalu pergi ke Vietnam untuk mewartakan KTT Amerika Serikat-Korea Utara. Para kru lantas menemukan tempat yang dianggap cocok untuk meletakkan berbagai keperluan siaran seperti meja dan juga kamera. 

Ya, alih-alih menggunakan green screen untuk backgorund mereka justru menggunakan pemandangan asli dari atas gedung hotel Hanoi Daewoo. Bagi mereka, kabut asli dari atas kota Hanoi dan lampu-lampu jalanan di malam hari nampaknya membuat background siaran lebih ciamik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Totalitas tanpa batas

Foto-foto siaran mereka lantas beredar luas di media sosial dan menjadi perhatian publik. Salah satunya warganet Tanah Air @juriglagu turut mengunggah foto-foto tersebut di akun Twitter. Sontak saja banyak warganet yang memberikan komentarnya.

"Anti green screen club," komen akun @beecenning.

"Misbar, gerimis bubar," tambah akun @lexxx22m.

"Kudu pake pomade biar rambutnya ga berantakan kena angin," tambah @rakhaa18.

"Totalitas tanpa batas," @wdyxzjs.

"Bagus dong, backgroundnya alami tanpa di buat2," kata akun @Celin82888047.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.