Sukses

Sakit Vitiligo, Kucing Hitam Berubah Warna Menjadi Putih

Seekor kucing yang dapat berubah warna, dari Hitam legam menjadi seekor kucing putih yang menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing biasanya memiliki warna bulu yang tetap dan tidak berubah sepanjang hidupnya, lalu bagaimana kucing yang bukan seperti bunglon dapat berubah warna? Dilansir dari Odditycental.com, seekor kucing bernama Elli berubah warna dari hitam menjadi putih hanya dengan waktu 1 tahun.

Vitiligo adalah sebuah kondisi yang menyebabkan hilangnya warna pada kulit dan dapat terjadi pada 1% manusia dan lebih jarang lagi terjadi pada hewan. Setelah setahun terdiagnosa menderita vitiligo, kucing yang awalnya berwarna hitam ini berubah menjadi putih hitam.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan yang Menggemaskan

Awalnya Nicole mengatakan perubahan yang terjadi pada Elli hanyalah munculnya sejumlah bintik-bintik putih pada bulunya. Perubahan itu terjadi secara terus menerus setiap harinya. Dari bintik putih menjadi keabu-abuan. Perubahan yang dialami oleh Elli dianggap sebagai perubahan estetika.

Perubahan yang terjadi pada kulit dan bulunya adalah sebuah perubahan yang tidak memengaruhi kesehatan dan kondisi dari kucing ini. Kucing ini tetap menjadi kucing yang sehat, bahagia, serta menyenangkan melihat perubahannya.

Nicole mengatakan bahwa dirinya mengabadikan perubahan yang terjadi pada Elli dan menganggap itu sebagai sebuah perubahan yang membuat Elli semakin menggemaskan. Bagaimana pendapatmu tentang perubahan warna dari Elli?

 

Reporter:

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.