Sukses

7 Terjemahan 'Cemburu' dari Berbagai Bahasa ala Netizen Ini Bikin Senyum Miris

Liputan6.com, Jakarta Perasaan cemburu pasti pernah dirasakan oleh sebagian orang, baik anak muda maupun orang dewasa sekalipun. Cemburu sebenarnya merupakan salah satu luapan rasa kasih sayang dengan alasan seseorang yang kita kasihi tak ingin berpaling pada orang lain.

Cemburu biasanya meliputi perasaan yang buruk seperti takut ditinggalkan, sedih, cemas dan marah. Dan biasanya akan berujung pada perasaan curiga dan tak jarang justru mendatangkan konflik. Cemburu memang wajar dirasakan oleh seseorang yang tak ingin kehilangan.

Namun, tak banyak orang yang mampu mengungkapkan rasa cemburu itu sendiri. Dirangkum Liputan6.com dari Twitter, Selasa (19/2/2019). Beberapa netizen pengguna media sosial ini sempat membahas terkait cemburu. Dalam pembahasan netizen di Twitter tersebut, terdapat ungkapan rasa cemburu tak hanya melalui bahasa Indonesia saja, tetapi dengan berbagai bahasa.

Uniknya, saat menggunakan bahasa Indonesia para netizen justru menuliskan 'perasaan cemburu' yang terkesan kocak dan nyeleneh. Beberapa netizen menggunakan bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Korea dan bahasa Indonesia. Berikut tujuh terjemahan perasaan cemburu melalui berbagai bahasa ala netizen di media sosial Twitter.

2 dari 3 halaman

Karena Cemburu Bikin Kesal

1. Cemburu yang membuat kesal jadi cukup sampaikan dengan satu huruf doang.

2. Cemburu yang berujung marah-marah.

3. Kata-kata andalan setiap orang.

3 dari 3 halaman

Simpel Tapi Cemburu

4. Di balik kata cie ada cemburu yang terselip

5. Ini kalau sudah kesel banget.

6. Cukup O saja.

7. Kata-kata andalan cewek, Terserah!