Sukses

Bocah 7 Tahun Ini Dijuluki The Next Usain Bolt, Lari 100 Meter dalam 13 Detik

Kecepatan larinya luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu atlet legenda dunia, Usain Bolt? Ya, dia dijuluki manusia tercepat di dunia karena berhasil memecahkan rekor lari 100 meter hanya dalam waktu 9,58 detik. Pencapaian yang masih belum tertandingi itu ia raih pada usianya yang ke 25. 

Namun, sepertinya julukan manusia tercepat di dunia akan segera berpindah tangan ke bocah 7 tahun asal Florida, bernama Rudolph Ingram. Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat belia, Rudolph Ingram telah berhasil mengarungi lintasan lari sepanjang 100 meter hanya dalam 13,48 detik saja.

 

Momen saat Rudolph meraih prestasi itu disebar melalui akun Instagram yang dikelola oleh ayahnya, @blaze_813. Dalam sebuah video yang diunggah 10 Februari 2019 itu, terlihat dirinya sedang berlari memimpin perlombaan yang dikhususkan untuk anak seusianya.

Tak dipungkiri lagi, Rudolph menunjukkan kemampuan luar biasanya dalam berlari hingga gerak kakinya pun terlihat buram. Di akhir video tersebut, Rudolph berjalan sembari mengalungi tiga medali emas yang membuktikan bahwa dirinya memang pantas mendapatkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rudolph Ingram punya julukan tersendiri

 

Usut punya usut, Rudolph Ingram rupanya sudah punya julukan tersendiri sebelum dirinya dijuluki ‘The Next Usain Bolt’. Dia lebih dikenal dengan nama Blaze. Julukannya itu nampaknya sangat pantas untuknya karena memiliki arti literal ‘nyala api’ dalam bahasa Indonesia. Semangatnya yang membara terbukti dari torehan prestasi serta tubuhnya yang sangat atletis itu.

Bahkan, bocah 7 tahun ini juga punya six pack, lho. Otot perutnya itu terbentuk berkat latihannya yang keras, yang tak heran membuatnya kerap disebut sebagai penggila olahraga karena semangatnya yang tak pernah surut itu.

3 dari 4 halaman

Berawal dari komentar atlet NBA

Sebenarnya, awal mula viralnya bocah asal Florida itu adalah karena sebuah komentar yang dituliskan pemain basket profesional Amerika, LeBron James pada video yang diunggah di Instagram. James memuji kelincahan Rudolph yang sedang bermain bola tangan bersama teman-temannya. Video tersebut diunggah pada akhir bulan Juli 2018 silam.

Alhasil, nama Rudolph Ingram menjadi perbincangan publik berkat LeBron James. Selain itu, pengikut akun Instagramnya langsung melonjak hingga 100 ribu hanya dalam semalam. Tidak berhenti di situ saja, Rudolph Ingram membuktikan ketangkasan dirinya dengan mulai mengunggah banyak videonya saat berlatih melalui akun Instagramnya.

Bahkan, pelatihnya, Jimmy Watson mengaku bahwa dia tidak pernah bertemu dengan anak kecil seperti Rudolph sebelumnya. Jimmy mengatakan, “Detik pertama dia mungkin berada di depan matamu, namun saat kau berkedip, dia sudah berpindah entah kemana.” Ujarnya.

4 dari 4 halaman

Prestasi yang ditorehkan Rudolph

 

Sebelum menggila dengan capaiannya di lari 100 meter, Rudolph telah mengantongi berbagai juara. Misalnya, bersamaan dengan lari 100 meter tersebut, Rudolph pun berhasil mencatat angka 8,69 saja dalam perlombaan lari 60 meter.

Selain itu, saat usianya baru 5 tahun, Rudolph juga sudah mengumpulkan banyak medali. Seperti yang tertera pada unggahannya tersebut, puluhan medali berjejer sebagai tanda bahwa dirinya sangatlah berbakat di bidang olahraga.

Medalinya itu kebanyakan dia peroleh dari kejuaraan sepak bola.

Dalam unggahannya itu, Rudolph menuliskan, “Ayahku pernah berkata bahwa Aku bisa jadi apapun yang ku mau. Aku ingin menjadi anak tercepat di dunia.” Tulisnya.

Tak dipungkiri lagi jika ayahnya, Rudolph Senior, pasti bangga dengan pencapaian putranya itu. Dia bahkan memuji putranya di setiap kesempatan dalam Instagramnya.

“Aku bangga untuk mengatakan bahwa anakku mungkin jadi bocah 7 tahun yang tercepat di dunia. Berjam-jam latihan telah terbayar.” Ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.