Sukses

3 Cara Mudah untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Menganggap diri sendiri sebagai suatu hal yang berharga atau menghargai diri sendiri adalah suatu hal yang perlu dimiliki oleh seseorang. Rasa Percaya diri, menghargai, dan optimisme dapat muncul di saat kita dapat mencitai diri kita sendiri.

Tidak memandang rendah diri sendiri adalah suatu hal yang penting, di mana dengan menghargai dan tidak memandang diri kita sendiri rendah akan membawa rasa ringan tanpa beban pada diri kita. Kepercayaan diri juga dapat membuat kita lebih berani dan mau menunjukkan potensi atau kemampuan yang kita punya. Sifat minder atau muram menutup aura positif yang kita miliki.

Menanamkan pemikiran bahwa kita berharga dan mencintai diri sendiri bukanlah suatu hal sulit ataupun sangat mudah, namun dapat dilakukan secara sederhana. Dilansir dari Hivisasa.com, berikut tiga cara sederhana mencintai dirimu sendiri :

1. Menerima

Coba untuk menerima apa yang kamu punya, jangan paksakan apa yang tak bisa kamu ubah. Terlalu memaksakan sesuatu akan membuat kamu membencinya, suka dan tidak suka adalah sebuah pemikiran yang kamu miliki. Kamu tidak akan mendapat sesuatu yang menurut kamu lebih baik karena itulah yang kamu punya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini :

2 dari 2 halaman

2. Mengubah Suatu yang Mungkin

Lebih baik fokus untuk mengubah apa yang bisa kamu ubah. Ubahlah hal-hal yang membuatmu lebih positif dan memungkinkan untuk diubah. Hal sederhana ini akan membuat kamu lebih mencintai tubuh dan dirimu.

Anda dapat melakukan hal-hal positif untuk mendukung perubahan yang Anda inginkan, seperti olah raga dan mencoba menikati hidup dengan suatu hal yang positif.

3. Jangan Memusingkan Omongan Orang

Jangan mendengarkan semua yang orang-orang katakan tentang kamu dan tubuhmu karena kamu tidak dapat mengubah pemikiran semua orang. Belajarlah memproses dan mencoba untuk berpikir lebih jernih tentang apa yang orang-orang katakan.

Mereka hanya mengatakan apa yang mereka ingin katakan dan mungkin itu tidak mempertimbangkan diri kita, maka penting menjaga telinga dan mata kita supaya hati ini dapat mencintai diri dan tubuh kita.

 

Reporter 

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Rela Menderita demi Kebahagiaan Orang Tercinta
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Bakal Bertabur Cinta Sepanjang Desember