Sukses

Produk Terbaru Lego Ini Diklaim Bisa Bantu Atasi Stres Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta Kalau kata orang, menjadi bahagia itu sederhana. Menurut beberapa peneliti, menggunakan tangan kita seaktif mungkin bisa membuat otak menjadi bahagia. Sayangnya, kemajuan teknologi membuat kita kurang menggunakan tangan dan hal tersebut membuat tubuh rentan terhadap stres.

Konsep ini membuat pembuat mainan asal Denmark, LEGO, merilis satu set baru yang ditujukan untuk membantu orang dewasa dan milenial meningkatkan kesehatan mental mereka.

Perusahaan LEGO sendiri kini terus mengepakkan sayapnya. Akhir-akhir ini, perusahaan LEGO tercatat sudah meluncurkan berbagai jenis LEGO yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari.

Seperti bagi pecinta binatang, tersedia LEGO hewan dan perlengkapannya. Untuk yang menyukai bangunan atau calon arsitek dapat menumpuk skylines mereka sendiri.

Produk terbaru LEGO kali ini menyasar kepada anak muda zaman sekarang yang sangat rentan dengan stres. Produk terbaru LEGO kali ini diilhami dari ikan.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Produk Beda dari Versi Sebelumnya

Dimaksudkan untuk menambah percikan kreativitas. "Koleksi LEGO baru ini telah dirancang sepenuhnya dengan mempertimbangkan berbagai pertimbangan. Tidak seperti set standar, LEGO Forma ini didasarkan pada estetika yang baru dengan bentuk yang jauh lebih lembut dan organik," ujar Tom Donaldson, kepala Creative PlayLab di LEGO Group seperti Liputan6.com lansir dari My Modern Met, Rabu (13/2/2019).

Tidak seperti LEGO keluaran versi standar yang memiliki warna cerah, LEGO Forma menampilkan batang dan bagian berwarna netral. Setelah disatukan, potongan-potongan ini membentuk kerangka ikan tiga dimensi, yang dapat disesuaikan dengan lembaran kulit yang bisa mengubahnya menjadi hiu atau koi.

Bersama dengan sistem roda gigi pintar, sifat blok yang tidak kaku memungkinkan model-model ini bergerak dengan cara yang mirip aslinya. Jadi, jika kamu mencari cara baru untuk melepas lelah, kamu dapat mengambil LEGO Forma.

Ide di balik proyek ini berasal dari pandangan bahwa menggabungkan bentuk-bentuk organik dan kerja mekanis dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Proyek ini diluncurkan oleh LEGO Ideas dengan sistem crowdfunding melalui IndieGoGo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tulisannya Terpotong, Papan Pekerjaan Jalan Ini Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
10 YouTuber Terkaya di Dunia 2019, Salah Satunya Cuma Unboxing Mainan