Sukses

Super Kreatif, Seniman Gunakan Lego untuk Perbaiki Bangunan Rusak

Liputan6.com, Jakarta - Lego menjadi salah satu permainan yang sangat digemari anak-anak. Lego membantu perkembangan otak anak dengan merangsang mereka berpikir logis menyusun tumpukan lego.

Namun berbeda dengan permainan lain, lego juga kerap digunakan orang dewasa untuk berkreasi. Hal ini seperti yang dilakukan seorang seniman jalanan bernama Jan Vormann.

Dikutip dari Apartment Therapy, sejak 2017 Vormann menggunakan lego untuk merevitalisasi gedung-gedung dari berbagai belahan dunia. Tentu saja ini menjadi cara tak biasa yang dilakukan untuk memperbaiki bangunan yang rusak.

Namun tampaknya cara ini memberikan sentuhan yang sangat unik pada bangunan-bangunan tersebut. Warna bangunan yang natural akan dipercantik dengan lego berwarna-warni yang mengisi celah dan retakan pada dinding. Struktur tembok yang awalnya rusak kembali "diisi" dengan tumpukan lego yang sangat pas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berbagai Belahan Dunia

Vormann akan mengunggah dan mengupdate pekerjaan terbarunya lewat interaktif website yang dibuatnya. Website tersebut bernama Dispatchwork. Di sana kalian bisa melihat lokasi-lokasi terbaru tempat Vormann merevitalisasi sebuah bangunan. Wah, benar-benar unik ya. 

Truk Buah Tergelincir, Ratusan Semangka Penuhi Jalan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Keuntungan Anak Main Lego, Latih Anak Belajar Matematika
Artikel Selanjutnya
Keempat di Asia, Legoland Akan Dibuka di Korea Selatan pada 2022