Sukses

Menebar Kasih di Bulan Penuh Cinta Lewat Konser Amal Festival Sanbarto

Liputan6.com, Jakarta Februari adalah bulan yang erat kaitannya dengan kasih sayang, dimana hari valentine dirayakan di bulan ini. Nyatanya kasih dan sayang tak hanya tertuju kepada kekasih maupun kerabat melainkan juga sesama umat manusia lainnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Konser Amal Festival Sanbarto sebagai sebuah bentuk penebaran kasih dan melayani Tuhan dengan memberikan kasih sayang pada sesama umat manusia khususnya kepada generasi muda penerus bangsa.

Anak-anak muda memiliki potensi dan generasi yang akan menentukan bagaimana keadaan dan nasib bangsa di masa mendatang dan sangatlah penting untuk diperhatikan. Ya, pendidikan adalah sebuah pondasi untuk membangun bangsa, karakter dan menjadi suatu hal yang sangat penting dilakukan.

Bagai sebuah pelita di kegelapan malam, Konser Amal Festival Sanbarto yang diadakan di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Sabtu (9/2) mengajak seluruh penonton festival untuk mengulurkan tangan mereka membantu adik-adik bersekolah.

Pastor Kepala Gereja St. Bartolomeus Paroki Taman Galaksi, P. Thomas Bani, SVD mengatakan “Mereka (anak-anak muda gereja) memiliki hati untuk membantu teman-temannya, tetapi apa daya mereka juga masih sekolah. Maka lewat kreativitas yang mereka ciptakan ini, didukung oleh PSE terutama bapak dan ibu yang memberikan mereka waktu serta kesempatan supaya berlatih berkumpul dsb adalah suatu yang sungguh-sungguh kami apresiasi."

Yosua Parlindungan Sianturi selaku ketua panitia acara juga mengatakan acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian OMK Gereja St. Bartolomeus untuk nusa dan bangsa. Tak tanggung-tanggung, penggalangan dana pada konser amal ini ditargetkan mulai dari Rp 250 Juta hingga Rp 1 Milliar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Anak Muda Juga Bisa

Acara ini nyatanya berawal dari gagasan para anak muda untuk menggerakkan orang-orang agar membantu dan menolong sesama umat manusia di bidang pendidikan. Tak hanya membantu, mereka juga ingin menginspirasi orang lain lewat gerakan ini.

“Kita ingin memberikan inspirasi-inspirasi ke semua orang, tidak hanya OMK. Tetapi juga kepada teman-teman kita yang diluar sana untuk ayo kita membantu, terlepas dari siapa kita, pribadi kita, latar belakang kita. Mungkin bisa jadi ras, suku, agama tidak menjadi masalah untuk membantu sesama," tambah Yosua.

Kepedulian, cinta dan kasih menjadi suatu dasar pembuatan acara Konser Amal Festival Sanbarto ini. Juga suatu bentuk kepedulian anak-anak muda terhadap kawan-kawan yang mengalami kesulitan dalam meraih cita-cita mereka.

 

Konser Amal Festival Sanbarto mengumpulkan dana dengan menerima sumbangan secara langsung, melalui transfer bank dan juga melalui pelelangan lukisan yang telah disiapkan oleh panitia. Kemeriahan dan antusiasme untuk mengukuti acara ditambah dengan alunan musik dan lagu-lagu persembahan menjadi penyemarak dari kegiatan ini.

Lantas apa kalian merasa terketuk hatinya dan berniat turut serta dalam acara ini? Kalian dapat mengirimkan donasi ke No. Rek 568-056-8008 atau menghubungin nomor 0811940712 untuk informasi lebih lanjut.

Reporter: Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 6

Tutup Video