Sukses

IPA hingga Sejarah, 8 Pelajaran Kesukaan Ini Ungkap Kepribadianmu

Liputan6.com, Jakarta - Saat masih duduk di bangku sekolah, kamu pasti memiliki mata pelajaran favorit. Akan selalu ada satu subjek yang sangat menempel di luar kepalamu, apapun itu.

Nah, tanpa disadari, mata pelajaran kesukaanmu ternyata dapat mengungkap lebih dalam tentang kepribadianmu sebenarnya. Tidak percaya? Berikt penjabarannya seperti dilansir dari Shared.com.

1. Ilmu pengetahuan alam

Jika kamu selalu siap untuk melihat melalui mikroskop, itu berarti kamu adalah orang yang sangat ingin tahu. Kamu tak suka cara yang mudah dan sebaliknya suka mengambil sedikit waktu ekstra untuk menemukan opsi terbaik untuk apa yang kamu butuhkan.

Kamu sering dianggap analitis, logis, dan berhati-hati. Tapi tak apa-apa, karena kamu cenderung selalu menjadi satu-satunya yang benar-benar tahu apa yang sedang terjadi.

2. Kesenian

Kamu memiliki jiwa yang kreatif tapi juga memiliki sisi yang sensitif. Kamu selalu mencari sisi positif dari segala situasi dan hampir selalu dapat melihat gambaran yang lebih besar.

Kemampuanmu untuk berpikir sendiri adalah sesuatu yang sering diremehkan orang. Tapi kamu memiliki kepercayaan diri yang tenang yang tak bergantung pada persetujuan mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 3 halaman

3. Olahraga

Dari segi fisik, sudah tentu kamu memiliki tubuh yang bugar. Tapi di sisi lain, kamu adalah pribadi yang kompetitif. Kamu ingin memenangkan semua aspek yang kamu lakukan dan ini menjadikanmu orang yang gigih.

Kamu juga orang yang terbuka dan ekstrovert. Ini membuatmu amat pandai bila bekerja dengan orang lain.

4. Bahasa

Jika kamu menikmati belajar bahasa asing, kemungkinannya kamu adalah orang yang sangat empati. Kamu suka mengutamakan kebutuhan orang lain dan selalu tahu kapan ada yang salah dengan mereka.

Kamu juga suka berpetualang dan bersemangat. Kamu memiliki banyak ide romantis tentang kehidupan dan dunia di sekitarmu.

5. Matematika

Kamu merupakan orang yang terorganisir. Kamu analitis tapi tak seperti mereka yang suka sains, kamu bangga dengan kemampuanmu yang menyukai rutinitas.

Ketepatan waktu dan ketergantunganmu terhadap daftar kegiatan harus dikurangi. Tak ada salahnya sesekali melakukan sesuatu berdasarkan spontanitas, asalkan itu sesuatu yang baik.

 

3 dari 3 halaman

6. Musik

Kamu memiliki renjana yang kuat terhadap hal-hal yang kamu lakukan. Kamu memiliki banyak pendapat dan tak takut untuk mengungkapkannya.

Sensitif dan sabar adalah kualitas dirimu yang paling mumpuni. Kamu tak segan berhenti sesaat dan menunggu hal-hal yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup.

7. Sejarah

Kamu selalu menjadi pengingat di antara teman-temanmu. Kamu penuh perhatian dan pekerja keras. Kamu tahu bagaimana bersikap diplomatis bila perlu dan cenderung untuk merefleksikan hari-harimu sendiri.

8. Geografi

Jiwa petualangmu tak bisa dihentikan. Kamu giat dan fokus, selalu menantikan tujuan besar hidupmu berikutnya.

Kamu cenderung ambisius dalam hidup dan mampu membujuk orang untuk pergi dengan rencana jalan-jalan yang sudah kamu susun.

Warna Bulu Memudar, Kucing Lucu Ini Alami Vitiligo
Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Pekerjaan Ternyata Bisa Dilihat dari Tipe Kepribadianmu, Cek di Sini
Artikel Selanjutnya
Pohon Mana yang Kamu Suka? Ini Maknanya Terhadap Gayamu Bekerja