Sukses

Tes Kejelian Mata, Coba Tebak Angka di Gambar Ini dalam 30 Detik

Untuk memastikan apakah matamu teliti, sehat dan jeli ternyata bisa dengan mengikuti tes kejelian mata sederhana lo.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kondisi kesehatan mata yang berbeda. Nah, untuk melakukan tes mata memang biasanya dilakukan ke dokter mata. Namun, untuk memastikan apakah matamu teliti, sehat dan jeli ternyata bisa dengan mengikuti tes kejelian mata sederhana lo. Salah satunya melalui gambar berikut ini.

Berikut ini salah satu tes mata sederhana untuk menguji apakah mata kamu cukup jeli dan bisa membedakan bentuk dan warna, bahkan jika warna itu tidak terlihat begitu jelas, seperti berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba yang lebih susah seperti ini

3 dari 3 halaman

Coba lagi dengan yang satu ini

Pada gambar pertama, kamu masih bisa mengenali bahwa itu huruf E, tapi kebanyakan orang sudah kesulitan mengenali angka apa yang ada pada tes gambar kedua, itu adalah angka 6 dengan warna yang tidak tebal. 

Kebanyakan orang dewasa akan mengalami masalah pada penglihatannya karena faktor usia. Namun kini, banyak anak muda bahkan sudah mengalami gangguan penglihatan karena keranjingan bermain gim, gawai maupun laptop. Jadi usahakan kurangi aktivitas harianmu dengan gawai maupun tatapan pada layar laptop kamu ya.

 

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini