Sukses

Kaleidoskop Citizen Agustus 2018: Misteri Fenomena Alam yang Belum Terpecahkan

Liputan6.com, Jakarta - Keajaiban alam kerap kali membuat banyak orang takjub. Kekuatan alam menunjukkan manusia makhluk yang kecil.

Di sisi lain, alam terkadang juga menunjukkan fenomena yang mengejutkan dan tak terduga. Mungkin sebagian besar dari kita membutuhkan penjelasan logis dari peristiwa tersebut. Namun, sejumlah fenomena alam ini nyatanya masih membuat bingung para ilmuwan.

Artikel mengenai enam fenomena alam menakjubkan yang membuat orang takjub sekaligus ngeri, menjadi terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com. Di urutan kedua terpopuler adalah tingkah absurd orangtua saat mengasuh anak yang bikin ngakak.

Sedangkan berbagai aksi kocak anak-anak bikin kangen masa kecil menjadi artikel terbanyak ketiga yang dibaca.

Berikut Top 6 Citizen6 selama Agustus 2018:

1. Aneh tapi Nyata, 6 Fenomena Alam Ini Masih Belum Terpecahkan

(Foto: © Laszlo Kestay  &  © u/im-ronnie-pickering / reddit)

Walaupun kedengarannya tak masuk akal, tapi pada 2016 lalu di Chile, Danau Riesco yang memiliki luas 14 kilometer persegi, tiba-tiba hilang dalam waktu semalam.

Air danau berserta hewan air lainnya turut menghilang, sehingga wilayah tersebut benar-benar kering seperti gurun. Para ilmuwan masih belum yakin terhadap fenomena ini. Namun mereka menduga fenomena tersebut terjadi karena perubahan geologi.

Selengkapnya...

 

2 dari 6 halaman

2. Ngakak, Begini Tingkah Absurd Orangtua Saat Mengasuh Anak

Memiliki anak, mungkin menjadi hal yang paling membahagiakan bagi orangtua. Tapi di sisi lain, buah hati kesayangan kita justru menempatkan kita pada situasi yang rumit dan memusingkan.

Memang pekerjaan mengasuh anak merupakan kewajiban orangtua. Meski begitu, kadangkala orangtua tak selalu serius, sampai melakukan sejumlah hal absurd ketika mengurus anak mereka.

Selengkapnya...

 

3 dari 6 halaman

3. 9 Aksi Kocak Anak-Anak Ini Bikin Kangen Masa Kecil

Momen masa kecil memang selalu bikin kangen. Di saat kita masih kecil, perilaku kita memang terlihat gemas-gemasnya dan sangat polos. Tak jarang kalau pada saat itu banyak tingkah lucu yang kerap kali kita lakukan tanpa disadari.

Orangtua dan kerabat mungkin seringkali dibuat tertawa dengan aksi lucu yang pernah kita lakukan saat masih kecil. Memang mungkin hal itu sudah lama kita lupakan. Namun dengan teknologi zaman sekarang, tak sedikit momen kocak dan lucu dari anak-anak justru diabadikan dengan cepat melalui kamera ponsel.

Selengkapnya...

 

4 dari 6 halaman

4. Kocak, Begini Tulisan Nyeleneh Warga Biar Sendalnya Tidak Dicuri

Memang ada saja kreativitas orang Indonesia untuk menyelesaikan suatu masalah. Seperti kasus sandal hilang pasti kerap dialami oleh banyak orang.

Untuk menghindari hal yang sama, tak sedikit orang akhirnya membubuhkan tulisan pada sandal mereka. Namun bukan asal sakadar nama mereka saja, agar sandal tak hilang. Tapi juga tulisan super kocak yang justru bikin ketawa tukang maling sandal.

Selengkapnya...

 

5 dari 6 halaman

5. Bulan Lahirmu Diwakili Simbol-Simbol Ini, Cari Tahu Apa Artinya

Selain zodiak, simbol-simbol tertentu juga dapat menjelaskan seperti apa sifat dan kepribadian seseorang. Melansir dari The Minds Journal, berikut arti bulan lahir dengan simbolnya.

Simbol naga melambangkan sosok kamu yang lahir di bulan Januari. Karena merupakan bulan pertama di awal tahun, maka orang yang lahir di bulan ini biasanya menjadi panutan bagi sebagian orang.

Selengkapnya...

 

6 dari 6 halaman

6. Kocak, Peserta Audisi Tak Berani Menatap Juri yang Terlalu Cantik

Ajang pencarian bakat selalu diserbu oleh masyarakat karena dapat menjadi jalan pintas menuju popularitas. Salah satu ajang pencarian bakat yang tak pernah sepi peserta adalah pencarian bakat menyanyi.

Banyak macam ajang pencarian bakat menyanyi yang diciptakan. Salah satunya, kontes audisi 'I Can See Your Voice.' Nah, saat audisi tersebut dilakukan di Malaysia, terdapat kisah menarik dari salah satu pesertanya.

Selengkapnya...