Sukses

Alami Insiden Saat Menyelam, Tubuh Pria Ini Berubah bak Popeye

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian tentu tak asing dengan tokoh kartun Popeye, bukan? Nampaknya tokoh kartun pelaut dengan tubuh berotot tersebut tak hanya ada di film kartun saja. Baru-baru ini seorang penyelam sekaligus nelayan asal Peru bernama Alejandro 'Willy' Ramos mencuri perhatian publik lantaran memiliki bentuk tubuh mirip Popeye.

Pria 56 tahun tersebut mengalami perubahan pada tubuhnya usai mengalami tragedi ketika menyelam beberapa tahun lalu. Baik tangan dan dada Willy membengkak layaknya otot-otot pada tubuh Popeye.

Semuanya berawal 4 tahun lalu ketika Willy menyelam di kedalaman laut. Saat itu, kapal kargo melintas secara tiba-tiba memotong selang udara salah satu alat bantu Willy bernapas. Dia kemudian segera naik ke permukaan dengan cepat dan berhasil selamat.

Hanya saja tak berapa lama tubuh Willy mengalami perubahan, kedua tangan serta dadanya mulai membesar. Nyatanya hal ini diakibatkan oleh gelembung netrogen yang masuk dan bersarang di pembuluh darah dan lapisan lemak Willy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kerap diejek

Hal ini lantaran Willy memaksa naik ke permukaan laut dengan cepat lantaran tak memiliki alat bantu pernapasan. Padahal normalnya, para penyelam naik ke permukaan laut dengan perlahan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Willy harus menerima kondisinya tersebut lantaran tak memiliki biaya untuk pengobatan. Terlebih lagi dirinya harus kehilangan pekerjaan lantaran tragedi yang dialaminya itu. Dirinya mengaku tersiksa lantaran berat tubuhnya yang naik hingga 30 Kg. Willy juga harus menerima ejekan dari lingkungan sekitarnya lantaran tubuhnya yang mirip dengan Popeye.

Loading
Artikel Selanjutnya
Merawat Laut Itu Juga Bisa Menyenangkan