Sukses

Berwisata Naik Kendaraan Umum, Kenapa Tidak?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin berwisata? Tentunya untuk menghabiskan waktu liburan, banyak orang keluar rumah untuk pergi berlibur. Kendaraan dipersiapkan untuk menempuh perjalanan menuju tempat wisata.

Pergi berwisata merupakan suatu hal yang menyenangkan terutama jika dilakukan bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Selain pergi menggunakan kendaraan pribadi, berwisata juga bisa menggunakan kendaraan umum. Ini juga merupakan salah satu cara hemat agar berlibur tidak membuat dompet jebol.

Banyak pilihan kendaraan umum yang bisa kamu pilih untuk pergi ke tempat wisata favorit. Di antaranya pesawat, bus dan kereta api biasanya menjadi pilihan moda transportasi jarak jauh. Jika kamu berniat untuk pergi ke luar kota bahkan luar negri.

Kendaraan umum lainnya seperti bus antar kota, taksi, angkutan umum dan lain-lain. Bisa menjadi referensi kamu untuk berwisata yang jaraknya tidak terlalu jauh saja.

Keuntungan berwisata menggunakan kendaraan umum selain menghemat biaya, bisa juga menjadi pilihan untuk kamu yang cepat lelah saat menyetir. Dilansir dari berbagai sumber kemudahan lain dari menggunakan transportasi umum adalah tidak perlu khawatir tersesat.

Naik kendaraan umum juga memungkinkan kita lebih santai untuk menikmati perjalanan dan menyaksikan suguhan pemandangan sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Biasanya supir kendaraan umum sudah paham betul medan dan lokasi yang akan dituju. Kemudahan lainnya juga yakni jika rute yang ditempuh terjadi kemacetan supir kendaraan umum akan menawarkan jalur alternatif untuk dilalui sehingga tidak terjebak kemacetan lagi.

Namun menaiki kendaraan umum juga harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya pilihlah trayek yang sesuai dengan tujuanmu, hindari membawa barang secara berlebihan, atur jadwal yang sesuai dengan ketersediaan kendaraan umum yang akan dinaiki.

( Nihlah Fauziyatul Wafa )

Loading