Sukses

Seberapa Narsis Kamu? Cek dari Gambar Tes Kepribadian Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tes kepribadian juga dapat mengungkapkan seberapa narsisnya seseorang. Ini karena pilihan terhadap sesuatu tanpa disadari dipengaruhi oleh alam bawah sadar.

Nah, jika kamu ingin tahu seberapa narsis kamu, coba cek gambar di atas dan tentukan apa objek yang pertama kali kamu lihat.

1. Siluet wanita

Bila ini hal yang pertama yang kamu lihat, ini berarti kamu seseorang yang amat memperhatikan penampilan dan cenderung narsis. Itu pun berpengaruh terhadap bagaimana kamu menilai orang lain.

Saat kamu sedang dilanda stres dan emosi berat, kamu cenderung membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu sadar penampilan bukanlah segalanya, tapi kamu tak bisa menahan diri untuk melakukannya.

2. Sungai

Dalam hal status sosial, kamu orang yang narsis. Bagimu menunjukkan kepada yang lain bahwa hidup mewah, berkelas, dan memiliki posisi tinggi adalah keharusan. Ini memengaruhi lingkaran pertemananmu yang selalu kamu jaga agar memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat. Tujuannya agar bisa menaikkan nilaimu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jembatan

Sifat narsis memengaruhi empatimu. Akan tetapi, bukan berarti kamu orangnya cuek. Hanya saja kamu tidak peka terhadap isu di sekitar dan peduli dengan isu sosial.

Saat seseorang mengatakan baik-baik saja, kamu akan langsung percaya dan tak ingin repot menggali lebih dalam. Ubahlah sifat tersebut. Tidak ada salahnya sedikit lebih memahami perasaan orang-orang di sekitarmu.

4. Perahu

Sifat narsismu meningkat saat kepercayaan dirimu meningkat. Kamu suka memegang kendali, mendominasi, dan seringkali eogis karena tak memberikan kesempatan pada yang lain untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.