Sukses

Cium Kaus Kaki Bekas Pakai Tiap Hari, Pria Ini Alami Infeksi Paru-Paru

Liputan6.com, Tiongkok - Kebiasaan aneh seorang pria di Tiongkok, yang mencium bau kaus kakinya tiap hari setelah pulang bekerja malah membuatnya mengalami infeksi jamur yang parah di paru-parunya.

Melansir World of Buzz, Sabtu (15/12/2018), pria yang dikenal sebagai Peng (37) itu awalnya tak menyadari adanya masalah pada dirinya. Suatu ketika dia mulai batuk parah dan mengalami nyeri dada yang luar biasa.

Karena kondisinya tak membaik, dia akhirnya mendatangi rumah sakit Zhangzhou, Fujian, Tiongkok. Kepada dokter yang menanganinya, dia mengaku bahwa dirinya memiliki kecanduan mencium kaus kaki yang dia kenakan sepanjang hari.

Akibat kecanduan anehnya itu, Peng terinfeksi dari jamur yang telah berkembang di kakinya. Spora jamur berjalan ke paru-parunya setelah dia menghidupnya sambil mengendus kaus kakinya yang bau.

"Infeksi juga bisa dikaitkan dengan kurangnya istirahat pasien di rumah karena dia merawat anaknya. Itu mengarah ke sistem kekebalan yang lebih lemah," kata Ddr Mai Zhuanying.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Atasi Stres

Peng kini tengah menjalani pengobatan karena infeksinya tersebut. Diharapkan pengobatan yang dijalaninya bisa membuatnya cepat pulih.

Kebiasaan yang dilakukan Peng tampaknya menjadi cara yang digunakannya untuk menenangkan diri setelah seharian bekerja penuh stres dan melelehkan. Namun, jangan melakukan hal serupa ya. Pilih opsi yang lebih baik untuk mengatasi stresmu, tentu yang tidak merugikan kesehatanmu.

BARU BELI TEKO AIR, PRIA INGGRIS DAPAT BONUS ULAR

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Jual Kaus Kaki Bekas Miliknya, Wanita Hasilkan Rp 2 Miliar dalam Setahun