Sukses

Jadi Favorit Orang Indonesia, Ini Para Pengusaha di Balik Mi Instan Populer

Menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, mi instan ada berbagai macam merek.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, mi instan ada berbagai macam merek. Meski demikian, hanya beberapa yang namanya benar-benar melekat di kepala.

Lalu, siapa saja nama pengusaha di balik mi instan-mi instan populer tersebut?

1. Indomie

 

Merek mi yang satu ini telah terkenal hingga ke luar negeri. Indomie diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang dimiliki oleh Sudono Salim.

Setelah beliau meninggal, kerajaan bisnis Salim Group dilanjutkan putranya, Anthony Salim. Di tangan Anthony, bisnis keluarga Salim makin berkembang. Pada Juli 2018, ia dinobatkan sebagai pengusaha terkaya Indonesia versi Bloomberg Billionaires Index dengan total kekayaan mencapai Rp 61 triliun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mie Sedaap

Diluncurkan tahun 2003, produk ini diklaim sebagai mi instan populer kedua di Indonesia. Mie Sedaap diproduksi oleh Wings Food milik Johannes Ferdinand Katuari. Kini bisnis Wings Group dijalankan oleh Eddy William Katuari, putra dari Johannes.

 

3 dari 3 halaman

3. Supermi dan Sarimi

Kedua mi instan tersebut juga diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang kini dijalankan oleh Anthony Salim. Supermi diklaim sebagai merek mi instan terpopuler ketiga di Indonesia yang diluncurkan oleh Sudono Salim pada tahun 1968. Sarimi sendiri diluncurkan pada tahun 1982.

Reporter:

Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.