Sukses

Temukan Pesan Menyayat Hati dalam Botol, Pasangan Ini Cari Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Kate Challenger dan Daniel McNally menemukan hal tak terduga ketika sedang berlayar di pantai Queensland, Australia, pada 8 Agustus 2018.

Keduanya menemukan sebuah botol mengapung yang di dalamnya terdapat surat cinta ketika sedang mengambil sampah di lautan. Tentu temuan botol itu cukup mengejutkan ketika dibuka. Sepucuk surat cinta yang ternyata bertuliskan huruf Mandarin.

McNally yang penasaran kemudian ingin mengungkap surat misterius tersebut melalui akun Facebook-nya. Dengan bantuan sejumlah penerjemah, McNally berhasil mengetahui isi surat tersebut.

Ternyata surat itu merupakan ungkapan kasih sayang seorang pelaut asal Tiongkok kepada tunangannya bernama Jing.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Isi tulisan dalam surat

"Aku seorang pelaut yang berlayar di Samudra Hindia. Aku sangat merindukan tunanganku di rumah. Setelah kami bertunangan, aku berlayar jauh di lautan. Aku merasa menyesal meninggalkannya. Aku hanya bisa menuliskan perasaan yang saya pendam padanya dan menyegel hal itu di dalam botol yang mengambang," tulisnya, dilansir dari Nextshark.

Pelaut itu juga menuliskan untuk menjalani kehidupan yang indah dan bahagia dengan tunangannya. Oleh sebab itu, ia berharap pulang ke rumah secepatnya.

"Aku tahu botol itu berada di dalam laut dan aku tidak bisa bermimpi bahwa seseorang dapat menemukan atau membaca surat itu. Apa yang telah saya lakukan hanya untuk menyimpan kedamaian dan kenyamanan di hati saya," lanjutnya dalam surat itu sambil diakhiri ungkapan cintanya terhadap wanita bernama Jing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 3 halaman

Menjadi viral

Membaca terjemahan dari surat itu membuat Kate meneteskan air mata. Ia kemudian mengambil inisatif untuk menemukan sang pelaut. Dalam waktu yang bersamaan posting-an tentang surat cinta sang pelaut menjadi viral di Tiongkok.

Sampai akhirnya, seseorang yang mengaku sebagai teman sang pelaut menghubungi Kate dan menceritakan apa yang terjadi. Faktanya, Jing ternyata menikah dengan pria lain, meski begitu Kate dan suaminya berusaha menghormati kedua pihak tersebut dalam surat.

"Karena mantan tunangannya memiliki keluarga lain, dia khawatir jika keduanya saling ketahuan akan melukai Jing dan keluarga yang ia punya sekarang," tutur Kate.

Setelah surat ini menjadi viral, warganet Tiongkok kemudian menganggap kisah cinta sang pelaut sebagai sebuah perstiwa langka di zaman modern. Meski begitu Kate dan pasangannya berharap agar sang pelaut segera menemukan cinta sejatinya.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tingkah Kocak Semaunya Emak-Emak, Lucu tapi Bikin Kesal
Artikel Selanjutnya
5 Hal Lucu yang Terjadi Saat Remaja Kekinian Jatuh Cinta