Sukses

Sering Main Ponsel Sambil Tidur Miring, Tulang Gadis Ini Bengkok 55 Derajat

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara terlalu sering berbaring pada satu sisi saat bermain ponsel, seorang gadis asal Taiwan mengalami perubahan bentuk pada tulang belakangnya.

Insiden ini baru diketahui setelah gadis 16 tahun itu mengeluh rasa sakit yang parah pada bagian punggungnya. Hingga akhirnya ibunya membawanya ke dokter.

Sang ibu melakukan konsultasi ke dokter spesialis ortopedi mengenai kondisi putrinya. Namun, untuk memastikan sakit punggung yang dialami sang gadis, dokter kemudian melakukan beberapa prosedur termasuk pindai X-ray.

Setelah hasil X-ray keluar, ibu dan anak itu pun terkejut. Rasa sakit yang terus dialami gadis itu ternyata disebabkan karena tulangnya berbelok hingga 50 derajat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kebiasaan bermain ponsel tanpa dibarengi olahraga

Baru diketahui bahwa gadis itu selalu berbaring pada sisi kanannya saat bermain ponsel. Dokter yakin hal itu menjadi penyebab utama mengapa tulangnya berbelok setelah mendengar kebiasaan sang gadis.

Kebiasaan itu menyebabkan tekanan pada tulang belakang ke bagian sisi kananya dan menyebabkan tulang berbelok. Ditambah lagi, sang gadis diketahui jarang berolahraga.

Hal itu mengakibatkan otot-ototnya menjadi tak cukup kuat untuk mendukung tubuhnya dalam posisi tersebut. Apalagi ia juga memainkan ponsel dalam waktu yang cukup lama hingga akhirnya memberikan tekanan kepada tulang punggungnya.

Loading