Sukses

Suka Makan Mi Super Pedas, Wanita Alami Luka pada Ususnya

Liputan6.com, Jakarta - Makanan dengan rasa pedas memang banyak disukai masyarakat, khususnya Indonesia. Apalagi jika dipadukan dengan mi. Bagi sejumlah negara di kawasan Asia, mi merupakan hidangan lumrah yang sering dikonsumsi masyarakat.

Walaupun sebenarnya enak, mi atau ramen pedas yang sempat fenomenal di berbagai kalangan ternyata bisa menyebabkan dampak buruk bagi tubuh.

Hal tersebut dialami oleh seorang wanita asal Malaysia. Cerita tentang wanita itu dibagikan sendiri oleh suaminya pada unggahan di Facebook. Sang suami menceritakan bahwa istrinya mengalami sakit perut akut karena setiap minggu mengonsumsi ramen pedas.

Kejadian itu disebutkan sudah terjadi tiga tahun lalu, namun sang suami baru mengunggah penyakit istrinya di Facebook pada Sabtu (15/9/2018). Pria itu sengaja mengunggah kejadian pilu yang dialami istrinya untuk memperingatkan publik.

"Istriku bisa menghabiskan semangkuk penuh ramen pedas, tanpa minum air dan dia mengatakan itu sama sekali tidak pedas. Aku sangat terkesan dengan toleransi rasa pedasnya," kata sang suami dikutip dari World of Buzz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Adanya luka di bagian usus

Meski sang suami kagum dengan aksi sang istri, tapi pada akhirnya tindakan itu justru berujung buruk. Nyatanya mereka harus mengeluarkan uang 10 ribu ringgit atau Rp 35 juta, setelah sang istri mengalami sakit perut akut.

Rasa sakit yang tak tertahankan itu membuat istrinya dilarikan ke rumah sakit. Dokter sampai memasukan kamera ke dalam perut sang istri untuk mengidentifikasi sumber sakit.

Disertai dengan scan X-ray, hasil penyelidikan dokter menyebutkan, rasa sakit perut tersebut disebabkan adanya luka pada lapisan usus. Luka tersebut ditimbulkan dari asupan makanan yang amat pedas dan terlalu sering.

Meski lukanya kecil, namun hal tersebut bisa berbahaya dan sulit untuk disembuhkan. Tingkatan pedas dalam makanan ternyata dapat berkontribusi besar pada peningkatan asam.

Pedas yang berlebihan juga berdampak pada berkurangnya kemampuan dari lapisan gastritis mucosal. Jadi, tak mengherankan bahwa asupan pedas yang berlebihan dapat menyebabkan masalah seperti iritasi pada lapisan lambung.

Memang makanan pedas serta berkuah selalu mengundang selera dan bikin ketagihan. Tapi apapun yang dikonsumsi secara berlebihan malah dapat berakibat buruk bagi tubuh.

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Bersemangat Memperkuat Hubungan Baik dengan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Didakwa 25 Tuntutan Seputar Korupsi 1MDB, Najib Razak Mengaku Tak Bersalah