Sukses

Ingin Tekan Angka Bullying pada Anak, Perusahaan Ini Buat Jasa Sewa Paman Sangar

Liputan6.com, Jakarta Apa solusi terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memecahkan masalah penindasan? Jasa "Scary Uncle" ini bisa jadi solusinya.

Saat ini terdapat pelayanan yang dibuat di Korea Selatan untuk melindungi anak-anak dalam tindakan kekerasan di sekolah.

Dengan menyewa jasa "Scary Uncle" atau paman menakutkan ini, anak-anak akan dilindungi dari para pengganggu atau teman sebaya yang melakukan bullying.

Layanan Paman adalah sebuah bisnis yang sedang berkembang pesat di Korea Selatan karena semakin banyak orangtua di sana yang menggunakan layanan tersebut untuk melindungi anak-anak mereka dari para pengganggu.

Layanan ini hadir dalam tiga paket yang menyediakan berbagai jenis bantuan.

Berikut daftar paketannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paket Satu

Para paman dari paket ini biasanya menghadirkan pria bertubuh besar berusia 30 hingga 40 tahun dengan wajah dan tampilan mengintimidasi.

Mereka diminta untuk memberikan peringatan keras kepada para pengganggu dan mendampingi siswa dari rumah hingga sampai ke sekolah.

Tarif pada paket ini dibanderol seharga 500.000 KRW atau setara dengan Rp 6.600.000.

3 dari 4 halaman

2. Paket dua

Para paman pada paket ini akan mengumpulkan bukti-bukti penindasan dengan merekam aksi-aksi penindasan yang ada di sekolah melalui fasilitas kamera mini.

Kemudian, mereka akan melaporkannya ke sekolah dan mengajukan keluhan resmi ke dewan sekolah apabila kasus tersebut tidak benar-benar diselidiki dan ditindak. Mereka akan menyampaikan keinginan untuk resolusi yang jelas.

Tarif pada paket kedua ini dibanderol seharga 400.000 KRW atau setara dengan Rp 5.300.000.

4 dari 4 halaman

3. Paket tiga

Jika paket 1 dan 2 tidak berhasil, "Paket Pendamping", menjadi solusi terakhir yang bisa dilakukan.

Paman-paman ini akan mengunjungi tempat kerja orang tua para pengganggu dan menyampaikan protes di depan gedung kantor mereka sambil bernyanyi "Orang tua pengganggu bekerja disini."

Mereka akan melakukan protes ini hingga empat kali kunjungan.

Tarif pada paket ketiga ini dibanderol seharga 2.000.000 KRW atau setara dengan Rp 26.400.000--harga yang sangat fantastis untuk membayar jasa "Scary Uncle" ini.

Meskipun bisnis ini sedang naik daun dan semakin banyak yang menggunakan jasa Layanan Paman ini, beberapa orang merasa khawatir tentang dampak negatif yang dapat ditimbulkan pada masyarakat sendiri.

Bagaimana menurut Anda, setujukah dengan Layanan Paman ini?

 

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini