Sukses

Jadikan Kendaraan sebagai Biro Jodoh, Sopir Bus Sukses Menyatukan 23 Pasang Lajang

Seorang sopir bus menggunakan busnya sebagai biro jodoh.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir bus di Zhengzhou, Tiongkok, menggunakan busnya sebagai biro jodoh. Dan siapa sangka, cukup berhasil. Pria bernama Yun Xi itu telah menjadikan busnya sebagai biro jodoh sejak 2008.

Dinding busnya dihiasi dengan profil orang-orang yang mencari jodoh, lengkap dengan nama, gambar, dan informasi pribadi. Tentu saja juga terdapat informasi tentang pekerjaan, pendidikan, dan hobi.

Untuk Hari Valentine Cina pada Agustus lalu saja, ia berhasil menyatukan 20 pasangan single yang berharap untuk menikah sebelum tahun ini berakhir. Para lajang itu terhubung lewat WeChat, mengobrol di grup yang dibuat oleh Yun untuk mereka yang penuh harap menemukan jodoh.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Nextshark, Yun terinspirasi dari ayahnya yang merupakan mak comblang di kampung halamannya. Ide itu kemudian datang saat ia terus-menerus mendengar keluhan orang tua perihal anak-anak mereka yang masih lajang. Karena busnya selalu dipadati penumpang, ia pikir itu merupakan kesempatan sempurna bagi para lajang muda untuk berbaur.

Sejak memulai "bus cinta" pada tahun 2008, Yun telah membantu 23 pasangan untuk akhirnya menikah.

"Saya berharap lebih banyak orang dapat menemukan orang yang mereka cintai di bus saya. Ketika saya melihat dua lajang menjadi pasangan kekasih, hati saya meleleh karena senang," pungkasnya pada Asia One.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.