Sukses

Detik-Detik Kevin Sanjaya Ganti Raket Saat Tanding, Bikin Deg-degan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil memenangi laga ganda putra cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Marcus/Kevin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game 13-21, 21-18, dan 24-22. Untuk memenangi laga ini Marcus/Kevin harus bekerja ekstra keras.

Sempat tertinggal jauh, Kevin bahkan sempat mengatakan seperti mendapat mukjizat ketika memenangi pertandingan. Apalagi permainan Fajar/Rian dikatakan cukup merepotkan. Sempat kejar-mengejar skor, permainan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian membuat panas stadion dan penonton.

Terlebih lagi di tengah permainan yang kian sengit, Kevin harus mengganti raket lantaran senarnya putus. Tak ingin mengambil risiko, Kevin memutuskan mengganti raket di tengah pertandingan.

Mengganti raket di tengah pertandingan yang kian sengit tentu berisiko besar. Tak hanya Marcus, Kevin juga membuat penonton deg-degan. Beruntung Marcus mampu menahan serangan Fajar/Rian ketika ditinggal sendirian di lapangan. Penonton bahkan teriak histeris melihat Kevin yang mengganti raket dalam hitungan detik saja.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

Ganda Terbaik

Marcus/Kevin pada akhirnya berhasil meraih emas ke-24 bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Secara total, cabang bulu tangkis menyumbang delapan keping medali dengan rincian, dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Sementara total peraihan medali Indonesia hingga kini telah mencapai 27 dan berhasil berada di urutan ke-4 perolehan medali Asian Games 2018.

Sementara itu, kesuksesan Marcus/Kevin meraih emas kian mempertegas status Indonesia sebagai raja ganda putra Asia. Mereka menempati posisi pertama peringkat BWF per bulan Agustus 2018 dengan 102.683 poin. Unggul jauh dari posisi runner up yang diisi oleh ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen yang mengoleksi 76.985 poin.