Sukses

Pria Berulah Saat Mabuk, Begini Aksi Setia Temannya yang Dipuji Warganet

Walaupun merusuh di tepi jalan, namun aksi pria ini untuk tetap setia bersama temannya yang mabuk menuai pujian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Teman yang bisa dianggap sahabat adalah selalu ada dalam keadaan susah, senang, sedih hingga saat mabuk. Seperti yang dilakukan pemuda satu ini yang setia memeluk temannya saat tengah mabuk berat.

Kejadian yang berlangsung di salah satu jalan Pasuruan, Jawa Timur itu diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, sejak Senin (13/8/2018).

Diketahui ada dua orang pemuda yang berada di sisi jalan menarik perhatian banyak orang. Salah satu pemuda dengan kaus biru, diketahui berulah dan bertindak asal seperti layaknya orang mabuk.

Namun, satu pria lain dengan kaus hitam dan rambut gondrong mati-matian membopong sambil menghentikan aksi temannya yang tengah mabuk.

Gara-gara aksi pria tersebut, banyak pengguna jalan menghentikan laju kendaraan mereka sambil melihat kedua aksi pemuda tersebut. Tak terkecuali polisi yang melintas juga turut berhenti karena aksi pemuda itu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir pujian karena setia kawan

Alih-alih takut, pengaruh alkohol membuat pria itu justru menantang polisi. "Itu polisi loh polisi, gimana ini pak?" kata si teman pemuda yang mabuk kepada polisi.

Sambil terus menghindar dan melepaskan diri dari pelukan temannya, pria mabuk itu juga menantang orang-orang yang melihat aksinya di pinggir jalan.

Temannya yang sabar masih setia membopongnya, sambil rambutnya dijambak. Karena sulit dikendalikan, sang teman juga sampai terjatuh, tiduran di jalan dan kualahan mengurus temannya.

Sampai akhirnya mereka guling-gulingan di jalan sambil dilihat oleh orang-orang yang melintas. Tentu aksi sang pria yang mabuk banjir hujatan warganet. Tapi aksi temannya yang setia membantu justru bikin banyak orang salut.

"Sedih gw.. itu namanya setia kawan," komentar Usman San.

"Setia kawan itu temennya. Susah jaman sekarang nyari kawan yg begitu," tulis Yogie Byran.

"Salut sama yg megangin..," sahut Rama Stunner.

"Temannya baik banget, sedih saya liatnya. Ia berusaha agar temanya gak punya masalah sama polisi, ia tau temannya lagi mabuk.," kata Dara Dali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.