Sukses

Sering Meributkan 9 Hal Ini? Mungkin Dia Bukanlah Orang yang Tepat Buatmu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah hubungan, sadar atau tidak, ada beberapa hal yang kerap muncul dan menggoyahkan hubungan tersebut. Pertengkaran bisa terjadi dimulai dari hal tersebut.

Coba diingat-ingat, apakah pertengkaran yang kerap terjadi disebabkan hal-hal berikut ini? Jika iya, mungkin dia bukanlah pasangan yang tepat. Dilansir dari Yourtango, ini dia.

1. Pembicaraan tentang masa depan

Seringkali, membicarakan masa depan menjadi pemicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Tentunya itu bukanlah pertanda yang baik.

Pria yang baik adalah mereka yang mandiri dan nyaman dengan hidupnya. Ia tak akan ragu menghadapi babak baru hidupnya di masa depan Anda. Malahan, ia akan mempersiapkan hal tersebut dengan matang.

2. Kebersihan

Ketika hubungan telah semakin dekat, Anda akan melihat hal-hal remeh dalam dirinya yang selama ini tidak terlihat. Bisa jadi itu merupakan kebiasaan yang Anda anggap jorok.

Nah, ujungnya adalah bisakah Anda berkompromi dengan hal tersebut? Bisakah dia berkomitmen untuk mengubah kebiasaan tersebut? Begitupula yang terjadi sebaliknya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

3. Cara menghabiskan waktu istirahat

Bagi kedua belah pihak, waktu istirahat adalah sesuatu yang berharga. Pasangan yang baik tak akan menilai orang lain dari bagaimana caranya melewati waktu santai.

4. Memiliki teman lawan jenis

Jika ia percaya pada Anda, ia akan percaya pula kepada teman-teman lawan jenis Anda. Tentu saja kewaspadaan tetap diperlukan. Tapi bila ia terlalu protektif sampai-sampai melarang Anda menemui teman lawan jenis, ada baiknya Anda memikirkan kembali hubungan tersebut.

5. Punya rencana berbeda

Tidak semua orang bisa selalu memiliki waktu yang sama untuk melakukan kegiatan yang sama. Begitu pula dalam hubungan asmara. Bila Anda dan pasangan adalah dua orang dewasa yang sibuk, inilah yang harus dihadapi. Cara Anda dan dia berkompromi akan menunjukkan bagaimana kualitas hubungan kalian sebenarnya.

 

3 dari 3 halaman

6. Hubungan masa lalu

Kehidupan di masa lalu tak selamanya bisa diterima orang yang kini menemani Anda. Terlebih bila hal tersebut melibatkan orang lain. Tak masalah merasa cemburu. Tapi jika hal ini begitu mudah memicu kemarahannya, berhati-hatilah.

7. Menghabiskan waktu bersama teman-teman

Meski memiliki banyak teman di luar sana, pria yang baik akan tetap memprioritaskan diri Anda. Begitu pula sebaliknya. Jangan sampai Anda bertengkar karena masalah ini berkali-kali.

8. Tak tertarik pada hal-hal yang Anda sukai

Seorang pria yang baik tak akan memaksakan Anda melakukan sesuatu yang tidak disukai. Ia tak merasa frustasi meski Anda tak bisa bersamanya. Tapi ia juga seharusnya dapat maklum pada hal-hal yang Anda sukai meski ia tak begitu menyukainya. Ini seharusnya bukan menjadi bahan pertengkaran.

9. Kesetiaan

Pria yang baik akan tetap setia karena ia mengerti itulah yang dibutuhkan untuk hubungan jangka panjang.

Penulis: Reporter Merdeka

Sumber: Merdeka.com