Sukses

Berikan Mas Kawin Super Mewah, Pernikahan Kakek 70 Tahun Viral

Tak hanya uang, mahar pernikahan ini juga terdiri dari mobil, rumah dan perhiasan.

Liputan6.com, Jakarta - Mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat untuk terpenuhinya pernikahan. Mahar adalah harta yang diberikan kepada mempelai pria kepada mempelai wanita. Baru-baru ini sebuah pernikahan di Sulawesi Selatan membuat heboh publik lantaran jumlah maharnya yang terbilang sangat mewah.

Pernikahan tersebut terjadi antara pria berusai 70 tahun dengan wanita 30 tahun dengan uang Panaik atau Panai mencapai Rp 200 Juta. Ya, uang Panaik merupakan uang mahar dalam adat suku Bugis-Makassar. Tak hanya uang tunai, nyatanya masih ada 1 unit rumah, mobil, serta berbagai perhiasan.

Berita ini menjadi viral lantaran diunggah akun Instagram @makassar_iinfo. Pada unggahannya tersebut terdapat foto-foto mobil, sertifikat rumah, serta satu set perhiasan. Terlihat pula calon mempelai wanita yang telah mengenakan pakaian pengantin.

“Pernikahan mahal terjadi lagi, kali ini di Sulawesi Selatan Kab Bone, dusun Bulu dua, Kec Cina. Maharnya berupa uang Panaik 200 Juta, 1 unit rumah serta sertifikat, 1 unit mobil serta BPKB, 1 stel emas,” tulis akun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan dengan Mahar 1 Miliar

Nampaknya pernikahan dengan mahar mewah bukan kali pertama terjadi, sebelumnya ada pula kakek 70  tahun di Pare Pare yang menikahi gadis 25 tahun dengan mahar senilai Rp 1,4 Miliar.

Pria tersebut adalah Tajuddin Kammisi, mantan Wakil Walikota Pare Pare sekaligus mantan Sekretaris Daerah kota Parepare, Sulawesi Selatan. Tak seluruhnya berbentuk uang, mahar ini meliputi uang senilai Rp 150 Juta dan emas seberat 200 gram. Tak hanya itu, terdapat juga satu unit rumah dengan tipe 54 di Makassar dan mobil senilai Rp 400 juta.

Reporter:

Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.