Sukses

Tergiur Lensa Kontak Rp 70 Ribu, Mata Wanita Ini Nyaris Buta

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan lensa kontak kini tak lagi sebagai kebutuhan bagi yang memiliki masalah dengan penglihatan, tapi juga sudah menjadi tren. Tak heran, lensa kontak kini dijual dengan tampilan-tampilan menarik dan harga yang bervariasi.

Sayangnya, seringkali penggunaan tak dibarengi dengan pengetahuan pemakaiannya yang tepat. Masih banyak ditemui kesalahan pemakaian lensa kontak dan berujung pada melukai si pemakai. Misalnya saja lensa kontak yang dipakai berjam-jam tanpa ditetesi cairan khusus atau tak mengganti lensa kontak yang telah dipakai berbulan-bulan. Tentu ini berbahaya untuk mata.

Dilansir dari Siakapkeli, seorang perempuan dengan akun Facebook Mamy Loyy di Kota Bharu, Malaysia menuturkan pengalamannya memakai lensa kontak murahan. Lensa kontak tersebut ia beli dengan harga yang sangat murah, kira-kira Rp 71 ribu bila dikonvert ke rupiah dari ringgit.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Mamy Loyy, ia memakai lensa kontak tersebut terlalu lama sehingga mengakibatkan matanya infeksi sampai mengeluarkan darah. Ia tak bisa melihat cahaya saat membuka matanya dan merasakan sakit.

Beruntungnya, setelah dirawat di rumah sakit, wanita itu mulai pulih. Warganet yang membaca kisahnya pun mendoakan ia segera sembuh dan tidak melakukan hal yang sama.

 

Penulis: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Fokus Bekerja, Orangtua Tega Kurung Anak di Kandang
Artikel Selanjutnya
Hilang Seminggu, Wanita Ini Bertahan Hidup Minum Air Radiator