Sukses

Pria Ini Menjadi Ayah Sekaligus Kakek di Usia 23 Tahun, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah, apalagi jika harus dialami pada usia yang masih sangat muda. Butuh kematangan secara mental dan juga finansial untuk menjadi orangtua. Sayangnya karena berbagai hal, ada yang terpaksa mengalaminya.

Seperti yang dialami seorang pria berusia 23 tahun ini. Tommy Connolly harus menyandang status ayah sekaligus kakek di usianya yang masih sangat muda. Apalagi saat itu Tommy masih menjadi mahasiswa di Sunshine Coast University Australia. Lantas, bagaimana bisa Tommy menjadi seorang ayah dan kakek dalam waktu berdekatan?

Hal ini berawal ketika diria mendapat friend request di Facebook dari seorang remaja perempuan. Remaja tersebut ternyata sepupu Tommy yang telah hilang kontak dengannya selama 10 tahun. Dulu mereka teman bermain, tapi kini sepupu Tommy memiliki hidup yang sangat sulit.

Dia mengaku telah kecanduan narkoba di usia 15 tahun. Beruntung dia berhasil untuk berhenti. Namun yang lebih mengejutkan, setahun kemudian dia hamil dan saat menghubungi Tommy dia tengah mengandung 32 minggu. Dia mengatakan bahwa pacarnya tak bisa bertanggung jawab karena telah masuk penjara.

2 dari 2 halaman

Jadi Ayah Sekaligus Kakek

Saat itu dia bahkan berada di sebuah tempat penampungan. Tommy kemudian memutuskan untuk mengadopsi sepupunya tersebut dan mengurusnya secara legal. Sepupunya itu kemudian melahirkan bayi yang dikandungnya beberapa minggu setelah dirinya diadopsi oleh Tommy.

Sejak itulah hidup Tommy berubah. Dia yang awalnya hanya mahasiswa biasa, kini telah menyandang status sebagai ayah dan kakek. Sejak kisahnya menjadi sorotan publik, banyak bantuan dana mengalir untuknya dan anak serta cucunya tersebut.  

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bukti Sayang Ayah Saat Sang Anak Dapat Banyak Nilai D
Artikel Selanjutnya
Ayah pun Harus Ikut Memijat Bayi, Ini Manfaatnya