Sukses

Kate Middleton Bangga Pangeran Louis Tenang Saat Pembaptisan

Ada momen yang membahagiakan Kate Middleton saat Pangeran Louis dibaptis pada Senin lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Meski usianya masih empat bulan, Pangeran Louis ternyata sudah bisa membuat bangga Kate Middleton. Pasalnya. dalam upacara pembaptisan, Kate merasa senang putra kecilnya amat tenang dan rileks. 

Pembaptisan anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William, yakni Pangeran Louis Arthur Charles, acara ini digelar pada Senin, 9 Juli 2018.

Pangeran Louis yang berusia 11 minggu dibaptis oleh Archbishop of Canterbury, Justin Welby, di kapel istana St. James's Palace. Keluarga kerajaan yang menghadiri antara lain Duke dan Duchess of Sussex.

Namun sayang, Ratu Elizabeth II tak bisa hadir untuk melihat secara langsung pembaptisan Pangeran Louis--yang merupakan cicitnya. Halangan kali ini bukan karena kesehatan, tetapi karena Ratu Elizabeth II harus pergi ke Norfolk dan beberapa agenda kebangsawanan lainnya. Salah satunya untuk bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump, pada Jumat pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Lengkap

Pangeran Louis tertidur lelap dalam dekapan Kate Middleton. Kedua saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte, juga muncul. Dua balita keluarga Kerajaan ini digandeng ayahnya sambil sesekali melirik ke arah awak media.

Ini adalah kali pertama bagi Duke dan Duchess of Cambridge tampil berlima secara lengkap di hadapan publik. Kate Middleton mengungkapkan, anak ketiganya ini "sangat rileks dan tenang", sambil berkata pada Archbishop sambil tersenyum, "Aku harap ia akan tetap seperti ini."

Orangtua baptis dari Pangeran Louis adalah Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady laura Meade, Hannah Carter dan Lucy Middleton. Mereka adalah teman dan keluarga dekat Kate dan Will. Beberapa di antaranya juga merupakan orangtua baptis dari Pangeran George dan Putri Charlotte.

Gaun pembaptisan yang dikenakan oleh Pangeran Louis sebelumnya juga digunakan kedua kakaknya. Ini merupakan replika dari gaun asli milik Ratu Victoria yang dibuat tahun 1841.

Selain Pangeran Louis, yang menjadi pusat perhatian dalam acara pembaptisan kali kedua kakaknya, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte, juga turut tersorot media.

Pasangan adik-kakak itu kompak mengenakan pakaian dengan warna senda, biru yang tampak serasi. Serta ada momen unik di mana Putri Charlotte bicara kepada media, bahwa mereka tak diundang dalam acara pembaptisan adiknya.

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.