Sukses

Kerap Di-bully, Ini Alasan Bowo Alpenliebe Berhenti Sekolah

Berita tentang keluarnya Bowo Alpenliebe dari sekolah, bikin penasaran publik. Apa alasannya ya kira-kira?

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Mondardo, atau lebih dikenal dengan nama Bowo Alpenliebe kini memang tengah menjadi perbincangan viral di Tanah Air. Remaja 13 tahun itu terkenal lewat aplikasi Tik Tok yang digandrungi oleh banyak kaum muda saat ini.

Nama Bowo Alpenliebe makin mencuat ke publik setelah muncul informasi bahwa dirinya mengadakan acara Meet and Greet berbayar kepada penggemarnya. Meski populer, bocah SMP itu juga memiliki banyak haters yang selalu menghujatnya di jejaring sosial.

Dari aplikasi Tik Tok, hidup Bowo bisa dibilang mengalami perubahan besar. Meski aplikasi itu sudah diblokir Kominfo, sosok Bowo Alpenliebe tak turut pudar. Ia justru eksis dan malah menjelma bagai selebritas baru.

Menjadi terkenal tak selamanya mulus. Pro dan kontra menghampiri. Tak jarang kehidupan pribadi Bowo Alpenliebe ikut pun terenggut akibat dampak dari popularitas tersebut. Remaja itu dikabarkan keluar dari sekolahnya, setelah ia makin dikenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi korban bully

Baru-baru ini remaja yang duduk di kelas 2 SMP tersebut sedang berhenti sekolah. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena ia menjadi korban bullying di sekolahnya. Seakan belum cukup ia di-bully di media sosial.

Sang mama yang sangat menyayanginya pun mengambil keputusan ini untuk melindungi Bowo. Usut punya usut, ia akan mengikuti home schooling. Lantas jika tidak bersekolah apa saja kegiatannya kini?

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/7), Bowo Alpenliebe pun menjawab kegiatannya setelah tidak bersekolah, "Sekarang sih di rumah aja," katanya.

Terkait hal ini, diakuinya bahwa masa kecilnya berkurang. Memang remaja seusianya biasanya menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain. Tidak dengan Bowo yang untuk sementara ini hanya bisa bermain di rumah.

Ketika dirinya ingin bermain, Bowo juga mengatakan bahwa ia akan memanggil teman-teman baiknya untuk datang dan main di rumahnya.

Reporter:

Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.