Sukses

Diisukan Calonkan Diri di Pilpres AS 2020, Ini Tanggapan Oprah Winfrey

Oprah Winfrey menyadari latar belakang dirinya dari dunia hiburan tak akan mampu bila harus terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter ternama asal Amerika Serikat, Oprah Winfrey tak jarang dirumorkan akan mencalonkan diri sebagai presiden di negara adidaya tersebut. Meski pemilihan presiden Amerika Serikat masih digelar dua tahun lagi, nama-nama dari kalangan selebritas sudah dijagokan untuk maju sebagai capres, seperti Kanye West dan Oprah Winfrey.

Sosok Oprah Winfrey memang fenomenal dan inspirasional. Meski hingga kini ia tak memiliki afiliasi politik tertentu, namun sikap inspiratifnya dalam merespon hal-hal yang meresahkan. Salah satunya saat ia memberikan pidato tentang kebijakan Donald Trump di acara Golden Globes Awards pada Januari 2018.

"Dalam kondisi politik ini, semua kebohongan, dan segala hal menjijikkan. Aku tak merasa sanggup berada di antara semua ini. Aku tak akan bisa bertahan. Ini bukanlah sesuatu yang 'bersih', ini akan membunuhku," ungkap Oprah Winfrey tentang isu dirinya akan menjadi presiden.

Menghadapi rumor ini, Oprah punya tanggapannya sendiri. Ia menyadari latar belakang dirinya dari dunia hiburan tak akan mampu bila harus terjun ke dunia politik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Dukungan

Meski demikian, banyak sekali tokoh yang mendukung serta mendorong Oprah melakukan pencalonan diri. Bahkan para sahabatnya terus memotivasi Oprah untuk maju menggantikan Donald Trump.

Dalam interviewnya bersama British Vogue, Oprah mengaku mendukung pergerakan melawan kekerasan seksual, pelecehan dan ketidakadilan seperti gerakan MeToo dan Time's Up yang viral beberapa waktu lalu. Namun, ia belum memutuskan untuk terjun secara aktif ke dalam dunia politik

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.