Sukses

Ratusan Anak Ayam Penuhi Area Sampah Setelah Disangka Telur Busuk

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu ratusan anak ayam di suatu tempat? Ya, tak sedikit orang pastinya akan dibuat kaget dan tak percaya, terlebih lagi ayam-ayam itu ditemukan tidak bersama induk mereka.

Hal itu dialami pada sebuah tempat pembuangan akhir di kota kecil Marneuli, georgia. Penemuan ratusan anak ayam itu sampai direkam hingga akhirnya viral di jejaring sosial.

Fenomena tak biasa itu mengundang perhatian publik international. Tak sedikit dibuat bingung bagaimana bisa ratusan anak ayam menetas tanpa dierami oleh induk mereka.

Video tersbut diambil oleh pengguna Facebook bernama Sahid Bayramov. Dimana sebuat Tempat pembuangan akhir dipenuhi oleh bulu-bulu kuning anak ayam yang berkeliaran mencari induk mereka dan terus berkicau tanpa henti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebagian anak ayam diamankan warga

Sejak saat itu, Walikota Marneuli, Timur Abazov dihadapkan dengan berbagai macam pertanyaan tentang munculnya anak ayam tersebut.

"Mereka (perternakan unggas) percaya telur-telur itu sudah rusak," ujarnya kepada reporter, dilansir dari Oddity Central. Karena pertanakan itu, mengira telur-telur tersebut sudah dalam kondisi yang buruk, akhirnya mereka membuangnya di TPA.

Bebatuan dan panas matahari mampu menghangatkan telur hingga akhirnya mengalami kondisi yang sama seperti ayam menetas, menurut Abazov.

Karena jumlah mereka sangat banyak, sejumlah warga lokal menangkap dan membawa pulang ayam-ayam tersebut. "begitu banyak yang menteas. Sebagian besar anak ayam telah diselamatkan untuk saat ini meskipun mereka mungkin akan dimakan nanti," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.