Sukses

Ekstrem, Buka Warung di Tengah Tebing Pegunungan buat Pemanjat

Liputan6.com, Jakarta Mencari peluang bisnis terbaru mungkin tak ada salahnya, atau justru malah menjadi hal yang bagus. Seperti warung ini misalnya. Mungkin, warung tersebut menjadi satu-satunya toko yang buka di tengah-tengah tebing tinggi di Tiongkok.

Ide gila yang tak dipikirkan banyak orang ini merupakan bisnis yang jarang diminati banyak orang, sehingga kerap kali tak terpikirkan.

Jika dilihat sekilas, warung yang menjual minuman dan makanan ringan bagi pemanjat tebing itu seperti sebuah gubuk kecil. Walaupun memang membuat kita geleng-geleng kepala, warung ini benar-benar di buka di atas ketinggian tebing 330 kaki atau 100 meter.

Berlokasi di pegunungan Tiongkok Selatan atau tepatnya di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai, Hunan. Tentunya, sang pemilik benar-benar tahu strategi bisnisnya akan berhasil. Hal tersebut terjadi karena tempat pendakian ternyata ramai dikunjungi pengunjung.

 

2 dari 3 halaman

Menawarkan berbagai macam minuman

Warung tersebut menawarkan berbagai macam minuman, mulai dari bir, minuman engergi hingga roti dan biskuit. Selain itu, pemandangan indah dari atas tebing merupakan nilai plus bagi sang pramuniaga.

"Kami menawarkan produk dengan harga yang ramah bagi pemanjat tebing untuk mempertahankan ketahanan fisik mereka," kata juru bicara Taman Geologi Nasional Shiniuzhai kepada Mail Online. Bisa dibilang ide bisnis ini memang sengaja dibuat oleh pihak taman.

Warung unik tersebut baru di buka pada Maret 2018 lalu. Dalam video yang beredar pemanjat bisa menggunakan uang tunai mereka untuk membayar makanan dan minuman. Selain itu, mereka juga menawarkan pembayaran melalui WeChat Pay jika tak membawa uang tunai.

 

3 dari 3 halaman

Cukup menguji nyali dan ekstrem

Meski pramuniaga akan lebih sering duduk, mereka juga harus repot-repot untuk membawa barang penjualan mereka ke warung kecil berbentuk gubuk tersebut. Pramuniaga juga dilengkapi dengan peralatan dan sabuk pengaman untuk memanjat tebing.

Taman Geologi Nasional Shiniuzhai memang selalu ramai dipadati pengunjung karena keindahan panorama alamnya. Selain pendakian, pegunungan pada taman nasional juga menjadi tempat wisata populer karena disertai dengan air terjun, jalur pendakian, hingga situs bersejarah.

Mengingat banyaknya pengunjung yang datang, mungkin warung kelontong satu ini merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan meski terlihat ekstrem.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: