Sukses

Tragis, Kisah Pria yang Ceraikan Istri 15 Menit Usai Menikah

Seorang pria di Dubai tega menceraikan istri yang baru saja ia nikahi hanya karena masalah uang.

Liputan6.com, Jakarta - - Menikah bukanlah urusan main-main. Tak hanya menyatukan dua keluarga besar, menyelenggarakan pernikahan juga butuh banyak biaya. Oleh sebab itu, kematangan hati dan kedewasaan diri sangat diperlukan untuk setiap orang yang akan melangsungkan pernikahan.

Meski pernikahan adalah hal yang sakral, kasus yang satu ini bikin banyak orang tak habis pikir. Karena urusan uang, seorang pria di Dubai teganya menceraikan istri yang baru dinikahinya selama 15 menit.

Dilansir dari Oddity Central, gara-gara keputusan itu, mereka tercatat sebagai pasangan dengan pernikahan terpendek dalam sejarah. Urusan pelik uang antara pihak pria dengan ayah mertuanya yang menjadi perkara pernikahan singkat ini.

Baik pihak orangtua wanita dan pihak pria sudah menyepakati terlebih dahulu pembayaran mahar melalui sebuah kontrak. Dari situ sudah tertuliskan bahwa pria itu setuju untuk membayar ayah pengantin wanita dengan 100.000 dirham atau setara dengan Rp 381 juta dengan dua kali angsuran, masing-masing 50.000 dirham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayah pengantin wanita berulah

Kontrak pernikahan itu sudah ditandatangani kedua pihak dalam kantor syariah. Sisa uangnya akan diberikan di luar gedung pengadilan. Pengantin pria benar melakukan pembayaran awal seperti yang sudah disepakati, tetapi setelah keduanya keluar dari gedung pengadilan, sang ayah pengantin wanita mulai berulah.

Ia meminta kepada menantu barunya untuk segera membayar uang setengahnya lagi seperti yang dijanjikan dalam kontrak. Sang pria mengiyakan dan menyuruh metuanya untuk menunggu sebentar karena ia akan membawakan uang itu di mobil. Namun, rasa tidak sabar dari menantunya membuat pria itu gusar.

Ayah pengantin wanita sepertinya tak mau menunggu lama dan menyuruh menantunya untuk mengirim salah satu teman atau kerabatnya membawakan uang dari mobil. Percakapan tersebut ternyata mengundang perhatian dari teman-teman dan keluarga pengantin baru. Alhasil, tindakan mertua membuat si pria malu.

Ia merasa "terhina dan direndahkan". Dari situ, sang pria kembali ke pengadilan dan memutuskan untuk menceraikan istrinya kurang dari 15 menit setelah menikahinya.

"Pengantin pria merasa dihina dan direndahkan ayah mertuanya," kata seorang pengacara yang menangani kasus tersebut kepada Gulf News. Saat kembali ke pengadilan, pria itu mengatakan kepada mertua barunya bahwa ia tidak ingin putrinya itu sebagi pendamping hidupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.