Sukses

Dewan Juri Liputan 6 Awards Tetapkan Video dan Sosok Inspiratif Terbaik

Dewan juri telah menentukan enam sosok terbaik dan paling inspiratif untuk mendapatkan penghargaan Liputan 6 Awards.

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan Liputan6 Awards kembali diselenggarakan di tahun 2018 oleh Surya Citra Televisi (SCTV). Dalam setiap tahunnya, Liputan 6 SCTV memberikan penghargaan dan apresiasi besar kepada sosok-sosok inspiratif yang memberi dampak dan kontribusi nyata di masyarakat.

Namun berbeda dari tahun sebelumnya, ajang penghargaan Liputan6 Awards kali ini melibatkan partisipasi masyarakat luas. Menjelang ulang tahun Liputan 6 SCTV ke-22, penghargaan ini memberikan kesempatan kepada publik umum untuk membuat video dokumenter tentang banyaknya sosok tangguh dari Tanah Air.

Lebih dari 100 video yang telah terkumpul akan diseleksi untuk penghargaan Liputan 6 Awards. Dari video yang telah saring oleh para dewan juri, sudah dipilih enam sosok inspiratif terbaik serta lima penghargaan terbaik dari kategori video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan penjurian dilihat dari beragam aspek

Penjurian final Liputan6 Awards 2018 melibatkan partisipasi dari pihak pimpinan redaksi Liputan6.com Mohamad Teguh, Prof. Rhenald Kasali, Erix Endang Sukamti, Ale dan Nia Zulkarnain sebagai juri khusus untuk pemilihan Liputan 6 Video Competiton.

Untuk memilih enam terbaik dari kategori sosok, diputuskan dari beragam aspek. "Mulai dari lokasi mereka berkaya, kesulitan yang mereka alami, dalam pelaksanaannya apakah mereka berkomitmen atau tidak, serta keunikan, yang jadi bahan pertimbangan" ujar Prof. Rhenald Kasali dalam acara penjurian final Liputan 6 Awards, di SCTV Tower, Selasa (8/5/2018).

Sedangkan untuk penghargaan keputusan video dilihat dari unsur visual, cerita, directing serta editing. Melalui penjurian final ini, keputusan pemenang penghargaan Liputan 6 Awards akan diumumkan secara resmi pada Minggu, 20 Mei 2018, di Liputan6 Siang SCTV.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.